Bertugas di Tanah Batak, AKBP Nikolas Dedy Arifianto Disematkan Ulos

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng)  AKBP Nikolas Dedy Arifianto, gelar kunjungan ke desa.

Seiringan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Kapolres yang baru bertugas di lingkungan hukum Polres Tapteng itu, mendapat perlakuan khusus yang antusias dari warga desa.

Ia yang tiba di desa Sipakpahi Aek Lobu, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah Tengah,  Sumatera Utara, lalu di sambut oleh warga termasuk toko masyarakat dan toko adat, dengan menyematkan ulos sebagai simbol kehangatan yang kental dalam adat Batak.

Warga beralasan, mengaku senang atas kunjungan Kapolres ke desa mereka. Apalagi jarang seorang pejabat Kapolres bertemu langsung dengan warga desa.

Baca juga  Polisi Bekuk, 12 Orang dalam Kasus Ranmor, Termasuk Penadah

Usai penyematan ulos, Kapolres yang sebelumnya menjabat di jajaran Polda D. I Yogyakarta itu, mengucapkan rasa terima kasihnya. Sekaligus ia mengimbau warga untuk tetap menjaga Kamtibmas.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting agar masyarakat dapat memahami apa-apa saja yang bertentangan dengan hukum.

Pertama, tidak melakukan pembakaran lahan karena melanggar hukum dan dapat di pidana.

Kedua, masyarakat diajak dapat bekerja sama dengan aparat Kepolisian untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Ketiga, Kapolres mengajak  masyarakat tidak  mudah percaya dan terprovokasi dengan berita berita hoax.

Baca juga  Alasan Menambah Pencaharian, IS Diamankan Polisi dari Kedai Kopi Simamak

Keempat, agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, dari pemerintah guna mencegah dan memutus rantai Covid-19 (Corona), guna menuju kehidupan New Normal, seperti jaga jarak (Sosial Distancing), (Phsical Distancing).

Selain menyapa warga, Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada kaum lansia.

Turut hadir pejabat utama polres Tapteng, Kabag Ops,  Kasat Intelkam, Kasipropam dan Kapolsek Kolang.

Adapun AKBP Nikolas Dedy Arifianto sebelum Kapolres Tapteng menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda DIY.

Pemutasian itu diperoleh dari telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, nomor ST/ 1378/ V/ KEP/ 2020, yang dikeluarkan hari ini Jumat (1/5/2020).(t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan