Berlanjut Keluar dari Indonesia, Kini Giliran Warga Taiwan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Setelah kasus COVID-19 di Indonesia kembali merebak, sejumlah negara berusaha meninggalkan Indonesia.

Sebelumnya warga Jepang, kini giliran warga Thailand turut meninggalkan Indonesia.

Hal ini tentu berdampak buruk bagi perekonomian Indonesia.

Dilansir media ini dari CNBCIndonesia.com, menyebutkan setidaknya 90 lebih pebisnis dan ekspatriat Taiwan memesan kursi pada penerbangan charter 28 Juli.

Mereka akan terbang dengan pesawat Batik Air untuk kembali ke Taiwan.

“Jumlah penumpang yang memesan layanan mencapai 100,” kata kepala pusat layanan yang didirikan Kamar Dagang Indonesia Taiwan (ITCC) untuk membantu warga Taiwan di RI guna mengatasi Covid-19, Kuo Chang-hsin, sebagaimana dilaporkan Focus Taiwan, dikutip Kamis (15/7/2021).

Baca juga  Bentuk Tim Transformer di Pertamina, Ternyata dari Kalangan Anak-Anak Muda?

“Mempertimbangkan situasi di Indonesia, kamar dagang Taiwan di Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Surabaya Jawa Timur, semuanya menyarankan anggota senior mereka kembali ke Taiwan.”

Berdasarkan data ITCC dari 6 hingga 12 Juli, ada 72 warga Taiwan terinfeksi Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 10 orang telah pulih sementara empat meninggal dunia.

Sebelumnya sebanyak 50 warga negara (WN) Jepang yang bekerja di Indonesia memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Rabu (14/7/2021).

Baca juga  Optimis, 2045 Jokowi Sebut Indonesia Urutan ke 4 Menjadi Negara Maju

Hal ini dilakukan akibat kasus corona (Covid-19) yang terus melonjak di RI. Dikutip Nikkei Asia, dalam proses pemulangan ini para WN Jepang menggunakan pesawat charter All Nippon Airways (ANA). Pesawat itu dijadwalkan mendarat di Bandara Narita, Prefektur Chiba, yang berlokasi di timur laut ibukota Tokyo. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan