Berikut Paslon CAKADA Usungan PDIP di Sumut yang Diumumkan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Jakarta – Setelah PDIP mengumumkan 45 nama pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk Sumatera Utara (Sumut), baru dua nama paslon yang diumumkan, yakni di Pilkada Serdangbedagai dan Pematangsiantar.

Bahkan termasuk nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sendiri belum ada dalam daftar. PDIP belum mengumumkan bakal paslon yang diusung untuk Pilkada Medan 2020, termasuk untuk Pilkada Sibolga.

“Nomor 44 Kota Pematangsiantar Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. Kemudian nomor 45 Serdangbedagai, Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan,” ujar Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharan di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Baca juga  Duh, 37 Anak Dibawah Umur Terjaring Razia di Hotel, Ada Alat Pengaman

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut mengikuti pengumuman pasangan calon ini dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Megawati menginstruksikan kepada seluruh pasangan calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi PDIP untuk bergerak cepat. Mereka tidak boleh puas hanya dengan mendapatkan rekomendasi ini.

“Ingat, ini baru tahap pertama. Perjuangan sesungguhnya nanti Desember. Oleh sebab itu, bergerak cepatlah, turun ke bawah untuk mendapat simpati rakyat yang akan memilih di masing-masing daerah,” kata Mega saat memberikan arahan dalam pengumuman pasangan calon kepala daerah PDIP di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Baca juga  SBSI VS SPSI Adu Jotos, Dua Orang Masuk RS.

Secara keseluruhan, terdapat 45 paslon yang diumumkan PDIP. Salah satunya putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi calon wali kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa sebagai calon wakil wali kota.

DPD PDI PERJUANGAN PROVINSI SUMATERA UTARA

Samosir

1) Drs. Rapidin Simbolon, M.M.

2) Ir. Juang Sinaga

Kota Gunungsitoli

1) Ir. Lakhomizaro Zebua

2) Sowa’a Laoli, S.E., M.Si

Humbang Hasundutan

1) Dosmar Banjarnahor, S.E.

2) Ir. Yanto Sihotang

Nias Selatan

1) Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H.

2) Firman Giawa, S.H., M.H. (R)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan