Berikut Ini Keterangan Polisi Terkait Kebakaran di Bengkel Milik Apul

78
Ket. Gbr : Polisi saat melakukan Olah TKP

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Setelah satu unit mobil dum truk berwarna kuning BB 8476 NC, diduga dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), yang saat itu berada di bengkel mobil milik Apul Marito Lumbanbatu di Jalan Padangsidimpuan, Km 7,5, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (3/12/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat, melalui Kasubbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulisnya, kepada sejumlah awak media Selasa siang, mengatakan, kasus dugaan pembakaran dump truk itu telah dilaporkan ke Polsek Pandan oleh pemilik bengkel bernama Apul Marito Lumbanbatu (37).

Dari keterangan diperoleh, bahwa pemilik dump truk bernama Erix Guntur Simanullang (31) warga Dusun VI, Jombatan Timbo, Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng. Sementara pelaku, masih dalam penyelidikan polisi.

Dalam kasus ini, ada sejumlah barang bukti, diantaranya, 1 lembar foto copy BPKM mobil, 1 lembar plastik bening bekas minyak pertalite, 1 unit mobil bekas terbakar. Sehingga diperkirakan kerugian mencapai sebesar Rp 7 juta,” papar Rensa.

“Pada hari itu pelapor (Apul Marito Lumbanbatu) bersama keluarga sedang tidur di dalam rumahnya yang seatap dengan bengkel tersebut,” jelasnya.

“Pada pukul 03.00 WIB, Apul Marito mendengar suara di luar kamar seperti rintik-rintik hujan. Selanjutnya dia bergegas keluar rumah untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata sudah ada api yang membakar ban sebelah kanan dan pintu kanan mobil dump truk,” terangnya.

Saat itu juga, lanjutnya, Apul Marito berteriak untuk mendapat bantuan dari warga setempat.

“Apul Marito (pemilik bengkel) berhasil memadamkan api yang membakar mobil dump truk itu,” jelasnya. (Ril)

Loading...