Berenang Bersama Keluarga, Pelajar Warga Medan Tenggelam di Danau Toba

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Parapat – Seorang pelajar bernama Afwan Yasir Hasibuan (12), warga Kel. Tegal Sari III, Kec. Medan Area, Kota Medan meninggal dunia.

Ia sebelumnya berenang bersama ayah dan abang serta saudaranya yang lain, di Pantai Kasih, di Dermaga Pelabuhan Kapal OPS Marihat, Kel. Tigaraja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun, Minggu (14/6) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Parapat, AKP Irsol ketika dikonfirmasi, Memurut Irsol, kronologi kejadian berawal saat korban bersama keluarga besarnya datang liburan ke Pantai Kasih.

Baca juga  Rp 1,7 Miliar Lebih, Uang Negara Berhasil Diselamatkan, Pemko Apresiasi Kejari

“Selang beberapa lama, ayah korban Darhot Hasibuan keluar dari air dan meninggalkan korban,” ujar Irsol.

Namun, ramainya pengunjung ditengah New normal yang masih dalam tahap percobaan diberlakukan di Kab. Simalungun itu. Apalagi obyek wisata perairan Danau Toba yang baru dibuka dua minggu.

Akhirnya membuat korban tidak terpantau. Sampai akhirnya seorang Nakhoda Kapal sekaligus saksi, Coki Situmorang melihat ada orang mengapung.

“Dia berteriak anak siapa ini? sembari melompat ke dalam air untuk mengangkat korban tenggelam, ayah korban yang mendengar teriakan saksi langsung berlari melihat dan mengakui kalau korban adalah anaknya. Selanjutnya korban dibawa ke pingir dan diberikan pertolongan pertama,” papar Irsol.

Baca juga  Dua Pembunuh Bertopeng Bantai Satu Keluarga, Polisi : Masih Dalami Kasus

Tak ada reaksi, korban selanjutnya dibawa ke UGD RSU Parapat dengan mengunakan Speedboat. Sayangnya, sesampai di UGD RSU Parapat, dokter yang bertugas mengatakan korban telah meninggal dunia. Setelah dilakukan visum luar, korbanpun langsung dibawa keluarga menuju rumah duka di Medan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan