Baru Terbentuk, Atlet Binaragawan Tapteng Bakal Wakili Sumut di PON

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Tim Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Tapanuli Tengah (Tapteng), torehkan prestasi dalam ajang Seleksi Daerah (Selekda) PBFI Sumatera Utara yang digelar selama dua hari di Medan, Sabtu-Minggu (26-27/6).

Walaupun baru terbentuk kepengurusannya ternyata hal yang membanggakan warga Tapteng tersebut tak dapat dipandang sebelah mata.

Ada pun kelas yang dijuarai atlet dari PBFI Tapteng ini adalah, kelas 80+ (Juara I) yang diraih oleh Bony Adam Manurung (28). Kelas 70 (Juara II) diraih Sertu Asep R Situmeang (30), dan kelas 60 (Juara III) diraih oleh Denny Satria (27).

Sedangkan untuk kelas 55, Zulham Telaumbanua (41) belum berhasil meraih juara.

Ketua Umum PBFI Tapanuli Tengah, Jimmy Tanaro, SM (26) mengaku bangga dan berterima kasih atas torehan utusan Pengda PBFI Tapteng ke Selekda PBFI Sumut tersebut.

Baca juga  Viral Lagi, Video Mantan Ketua DPRD Tapteng Mengaku Buta Tertusuk Pena di Penyekatan

“Ini prestasi yang luar biasa. Ibarat kata, kita masih pendatang baru sudah berhasil menorehkan prestasi bagi Kabupaten Tapanuli Tengah.” Sebutnya.

Namun demikian ia juga tak memungkiri, prestasi itu tidak terlepas atas dukungan penuh dari Lotus Fitness Club yang memberangkatkan para atlet dan official mengikuti pertandingan ini.

“Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Tapteng, Bapak Abdul Rahman Sibuea atas motivasi dan semangat yang diberikan kepada Pengda PBFI Tapteng,” ucapnya.

Selain itu juga, Jimmy mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Sibolga, Bapak Letkol (P) Syaifuddin Zuhri M.Tr Opsla yang memberikan dukungan kepada PBFI Tapteng, di mana salah satu atlet yang berhasil meraih juara adalah personel dari Lanal Sibolga atas nama Sertu Asep R Situmeang.

Baca juga  Hadiri Rapat Desa, Babinsa 04/PS Ikuti Penyusunan RKP Desa Kebun Pisang

Sementara itu Ketua Umum PBFI Sumut, Zulkarnain dalam sambutannya sewaktu membuka kegiatan menyampaikan, para juara di Selekda ini akan dipersiapkan dan dibina menuju PON 2024. Untuk itu dia berharap besar kepada KONI Sumut untuk membina dan mempersiapkan para atlet ini.

“Para pemenang di masing-masing kelas Selekda PBFI Sumut ini akan kita serahkan ke KONI Sumut untuk dibina, karena kita berharap, di PON 2024 nanti dapat mendulang emas sebanyak-banyaknya,” harapnya.

Kepada Pengda PBFI Tapanuli Tengah, Zulkarnain juga mengucapkan selamat atas capaian prestasinya.

“Baru terbentuk sudah meraih prestasi. Selamat saya ucapkan, dan jangan lupa jalin koordinasi dengan Pemda dan KONI setempat, agar dapat memperhatikan kebutuhan dan latihan para atlet kita yang sudah berprestasi ini,” ucapnya, Minggu (27/6). (Sumber : antaranews.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan