Babinsa 01/Barus Bergotong-Royong Perbaiki Rumah Warga

  • Whatsapp

TAPTENG, BERITATAPANULI.COM- Bintara Pembina Desa Koramil 01/Barus Jajaran Kodim 0211/TT bergotong-royong memperbaiki rumah warga, Kamis (21/3/2019). Hal tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama dan solidaritas yang tinggi dengan masyarakat.

Babinsa Koramil 01/Barus Sertu M Siddik Lubis bersama sejumlah warga, memperbaiki rumah warga binaannya bernama Suwadi (55). Ia merupakan warga Desa Simpang III Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk meningkatkan  kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayahnya,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu melalui Danramil 01/Barus, Kapten Inf Syahrial Batubara.

Baca juga  KPU Tapteng Tetapkan Nama 35 Anggota DPRD Terpilih

Danramil menuturkan, melalui kerjasama ini, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat binaan. Juga, sebagai bentuk upaya membina kebersamaan serta memupuk jiwa dan semangat bergotong-royong.

“Sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, tetap akan terjaga dengan baik,” terang Perwira TNI-AD berpangkat tiga balok emas di pundak itu.

Hal itu sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

Baca juga  Irjen Pol Martuani Sormin, Jabat Kapolda Sumatra Utara

“Semua itu, demi meningkatkan kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Suwadi menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. Sebab, dengan bantuan itu,  rumahnya semakin cepat selesai dan biaya juga dapat lebih irit karena dibangun dengan bergotong-royong.

“Terimakasih buat Pak Babinsa Sertu Sidik Lubis. Sudah meluangkan waktu dan bantuan memperbaiki rumah saya. Semoga kerjasama  yang baik ini mendapatkan barokah dari Allah SWT,” sebut Suwadi. (SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan