Anthony Pasaribu, Apresiasi Keterbukaan PDIP

87
Ket. Gbr : Antony Pasaribu saat menjalani Fit and proper test

BeritaTapanuli.com, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara, tengah menggelar Fit and Proper Test (uji kepatutan dan kelayakan) bakal calon kepala daerah se Sumatera Utara.

Salah satu kandidat yang terlibat adalah seorang birokrat putra Humbahas, Antoni Pasaribu, SE, SH, MM., yang selama ini bergelut di Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Dari latar belakangnya, ia melangkah menuju Bona Pasogit bermaksud mendedikasikan diri, membangun  dengan optimis, sehingga kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dapat lebih unggul di wilayah Tapanuli Raya.

Tidak heran, dengan kemampuan ilmu manajemennya, serta pengalaman yang cukup matang di Kenterian Keuangan, menjadikan niat tulus menggiatkan ekonomi masyarakat menuju ekonomi yang maju.

Namun semua itu, ia masih membutuhkan dukungan dan doa, termasuk sebagai wadah yang kini ia perjuangkan melalui jalur Partai. Salah satunya menjalani Fit and Proper Test yang dilaksanakan oleh partai berlambang kepala banteng itu.

Ket. Gbr : Antoni Pasaribu bersama istri

Iapun mengapresiasi partai yang dipimpin oleh seorang perempuan putri terbaik Indonesia yakni Megawati Soekarno Putri (Presiden RI ke 5) itu.

Ia kemudian menuangkan apresiasinya dalam sebuah tulisan yang dikutip dari laman pribadinya Thony Pasaribu.

“Sejak Kongres PDIP tgl 8/8/19 di Bali,
sangat terasa aroma modernisasi di tubuh partai yang berlambang Banteng ini.

Hal ini terlihat dari Fit and Proper Balon Pimpinan Daerah seluruh Indonesia yang akan di usung oleh partai ini untuk pikada tahun 2020.

Mereka benar-benar menjaring secara terbuka “bottom up”
(dari bawah keatas) untuk mencari yg terbaik, ini saya alami sendiri sejak pendaftaran dari DPC sampai ke DPD, tidak ada dikriminasi walau bukan kader.

Semoga objektifitas akan terlaksana sampai ke DPP MERDEKA !!!!!. “ tulisnya.

Seiringan niatnya, sejumlah warga ternyata semakin tertarik dengan profil Thony Pasaribu.

Merekapun berharap, dalam pemilihan Bupati kali ini, sejenak berpikir dengan hati nurani bukan karena uang, namun karena kualitas yang baik.

Memilih Bupati yang tepat tentu akan berdampak pada kemajuan jangka panjang. Apalagi saat ini, gagasan wilayah Danau Toba yang saat ini tengah di genjot oleh pemerintah pusat, tentu akan berdampak baik bagi wilayah sekitarnya.

Namun hal itu akan terlihat biasa saja bahkan tanpa faedah apapun apabila memiliki pemimpin yang tidak memiliki kredibilitas serta visioner. (Red)

Loading...