Ada Kejutan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Menghubungi Presiden Joko Widodo

  • Whatsapp
Ket. gbr : Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Negara Turki (dok. istimewa)

Indonesia – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menghubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui saluran telepon untuk memberi ucapan selamat Iduladha 1441 H dan membicarakan kerja sama mengenai penanganan Covid-19.

Sebelum membicarakan kerja sama, Jokowi, yang menerima telepon dari Erdogan pada Minggu (2/8/2020) pukul 16.00 WIB di Istana Kepresidenan Bogor, menyampaikan ucapan selamat Iduladha pemimpin Turki tersebut.

“Selamat Iduladha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” ucap Jokowi, sebagaimana dikutip dari situs Sekretariat Kabinet RI pada Senin (3/8/2020).

Baca juga  Menghalangi tugas, oknum Anggota DPRD Tapsel berinisial RS dilaporkan polisi

Diketahui Erdogan juga menyampaikan hal yang sama, mengucapkan selamat Iduladha kepada Jokowi dan Ibu Negara Iriana, serta seluruh rakyat Indonesia.

Dalam percakapan tersebut, Jokowi juga menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara, termasuk “kejutan” kerja sama melalui vaksin Covid-19.

“Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini,” ucap Jokowi.

Baca juga  Jadi Tersangka, Imam Nahrawi Mengundurkan Diri dari Posisi Menpora

Selain itu, Jokowi berharap jika nantinya dalam kunjungan Erdogan ke Indonesia, berbagai kerja sama konkret bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terealisasi.

“Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkret tersebut,” tutupnya. (Sumber : CNBC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan