5 Unit Mobil Damkar Pemkot Padangsidimpuan Rusak Berat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Kondisi mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Padangsidimpuan dalam kondisi rusak berat mengakibatkan dalam pelaksanaan pemadam kondisi kebakaran yang terjadi di beberapa titik di Kota Padangsidimpuan menjadi terkendala atau tidak maksimal.

Hal itu yang disampaikan Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Adiyanto Siregar dari Partai Amanat Nasional (PAN) menerima aduan masyarakat terkait kondisi 5 unit pemadam kebakaran yang rusak berat, Sabtu (22/5).

Seharusnya kondisi unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Padangsidimpuan ini perlu peremajaan dan mobil unit baru, sudah belasan tahun kondisi mobil itu yang tidak ada perhatian katanya.

Baca juga  ASN Tidak Boleh Terlibat Menjadi Tim Kampanye Pemilu 2019

“Belum lagi saat kejadian kebakaran mobil pemadam kebakaran tersebut terlambat datang, hangus rumah baru datang mobilnya,” ucap Adiyanto.

Kejadian baru-baru ini kebakaran di Silandit, dan di Simirik informasinya harus di dorong dulu mobil pemadam itu baru bisa bergerak melakukan pemadam, kan kasihan kita mendengarnya.

Segera kita akan melakukan pengawasan sebagai tugas dari pengawasan legislatif kepada eksekutif khususnya di Dinas Pemadam Kebakaran, kita mau menguatkan posisi dinas tersebut sehingga pelayanan pemadam langsung gerak cepat tanpa ada kendala.

Terpisah Tokoh Pemuda Gerakan Ansor Kota Padangsidimpuan Tofa Lubis menjelaskan bahwa kondisi mobil unit ini sebenarnya sudah berlangsung lama akan tetapi mungkin dinas terkait enggan melakukan perbaikan, yang jelas masyarakat harus tahu kondisi yang sebenarnya mengapa mobil damkar terlambat datang saat terjadi kebakaran, ucapnya.

Baca juga  Maling Motor Diciduk Polisi, Pelakunya Buruh Bangunan

Pihak legislatif harus mengkroscek kebenarannya dan melakukan pengawasannya sampai ke anggaran operasional kenderaan dinas tersebut, dan masyarakat juga dapat menilai kinerja dinas tersebut, dan berharap Wali Kota Padangsidimpuan melakukan evaluasi pimpinan OPD terkait.

Sementara itu Kadis Pemadam Kebakaran Pemkot Padangsidimpuan M Yakub kepada wartawan menyampaikan, “Saya tidak tahu menahu soal itu, karena saya baru saja menjabat,” ucapnya.(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan