Wisatawan Papan Tinggi di Tapteng Disembarang Petir

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Sejumlah wisatawan mendadak heboh usai disambar petir, Jumat (01/01/2021) sore.

Informasi dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, menderita luka-luka akibat terjatuh dan terkena sambaran petir.

Para wisatawan tersebut berasal dari berbagai daerah yang berkunjung ke Makam Syech Mahmud di puncak Bukit Papan Tinggi Desa Penanggahan, Kecamatan Barus Utara (Tapteng)

Usman Pasaribu seorang penjaga Makam Papan Tinggi saat dihubungi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira jam 15.30 WIB waktu Ashar.

Baca juga  Pria Ini Dibawa ke Kantor Polisi, Alasanya Permainan Tebak Angka

Masih kata dia, padahal saat itu keadaan cuaca terlihat agak mendung. Namun, secara tiba -tiba petir menyambar pagar yang mengelilingi Makam.

Seketika para penziarah atau wisatawan diperkirakan kesetrum sambaran petir yang mengenai pagar, terang Usman

Dengan bantuan masyarakat setempat para wisatawan yang terkena luka bakar, kemudian dibawa turun dan ditempatkan di rumah Usman Pasaribu sekaligus mendapatkan perawatan dari para medis.

Selanjutnya kata Usman, begitu kejadian pihak Kepolisian sektor Barus, anggota Koramil 01, Kepala desa Pananggahan serta para anggota Pokdarwis desa Pananggahan Kecamatan Barus Utara turut membantu para korban.

Baca juga  Bupati Taput Gelar Diskusi Bahas Rencana Pemetaan Program Studi Pariwisata Untara melalui Zoom Meeting

“Ada sekitar 26 orang menderita luka-luka, yaitu terdiri dari anak-anak, orang dewasa pria dan wanita. Karena terpental disebabkan sambaran petir, dan sebagian lain menderita luka bakar ringan,” jelasnya

Setelah mendapatkan perawatan para korban sudah kembali kedaerahnya masing-masing, sedangkan biaya perawatan ditanggung oleh kepala desa,” pungkas Usman. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan