Warga Labuhan Labo Minta Polisi Periksa Kades

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Warga Labuhan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara meminta pihak kepolisian untuk memeriksa Kepala Desanya terkait pengggunaan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahun 2020.

Hal itu disampaikan Warga Labuhan Labo Lorong 4, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Rakimin (44), kepada awak media, Rabu (23/6).

Rakimin menjelaskan bahwa kondisi masyarakat desa sekarang kurang kondusif akibat tidak transparannya pembagian BLT Desa tahun 2020 kepada sejumlah warga yang berhak menerimanya.

Atas nama masyarakat Labuhan Labo meminta pihak kepolisian memanggil dan memeriksa Kepala Desa Labuhan Labo yang dinilai tidak transparan dalam penggunaan dan pembagian dana tersebut, termaksud pengggunaan Dana APBDes tahun 2020.

Baca juga  Gelar Aksi di Mapolres Tapsel, Mahasiswa Minta Moeldoko Beri Perhatian

Lanjut Rakimin, menjelaskan pada tanggal 23 Mei 2021 kemarin ada yang mengatasnamakan warga Labuhan Labo melakukan perdamaian dengan sejumlah pihak di Pia Hotel, Tapanuli Tengah untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa terkait pengggunaan BLT Dana Desa tersebut.

Ada keanehan yang kami lihat pada perdamaian tersebut yang dilakukan di Tapanuli Tengah (Tapteng) tidak jelas unsur perdamaiannya dalam bentuk apa, dan itu harus diperiksa kepolisian juga, harap Rakimin.

Baca juga  Sebanyak 46 Anak-anak Selamat, Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Makan Bakso

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Syafaruddin Harahap saat dimintai tanggapannya justru enggan memberikan tanggapannya.

Dalam surat perdamaian yang terjadi di Tapanuli Tengah tersebut juga terdapat nama Hendri sebagai Kabid Pemdes Pemkot Padangsidimpuan, Ketua BPD Labuhan Labo Ramin. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan