Wakil Bupati Taput Pimpin Upacara Hardiknas.

  • Whatsapp

Berita Tapanuli – Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 bersama Forkopimda/mewakili, Sekda Edward Tampubolon ,bertempat di Lapangan Serbaguna Kompleks Stadion, Tarutung, Jumat (17/05/2019).

Peringatan kali ini yang dihadiri para anak didik dan juga para insan pendidikan dan kebudayaan mengusung tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’.

Tema yang mencerminkan pesan pentin Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan guna membingkai hadirnya SDM yang berkualitas.

Baca juga  ASN Kerja dari Rumah, Tonton Video Kemen PANRB

“Sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi anak didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” awal sambutan Menteri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ucap Wakil Bupati.

“Pembangunan SDM menekankan 2 penguatan, yaitu pendidikan karakter serta penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja,” lanjut sambutan Mendikbud.

Mendikbud juga mengajak seluruh Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terkait untuk proaktif dalam meningkatkan pendidikan dan mampu secara responsif untuk memecahkan masalah guru dan tenaga kependidikan.

Baca juga  Kepala Desa di Binjai Dibacok Warga Dilarikan ke Rumah Sakit 

“Izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri yang selalu memberikan inspirasi dan membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas dan berkarakter. Teruslah bersemangat dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan,” akhir sambutan Mendikbud. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan