Tiga unit rumah habis di lalap api, saat pemiliknya tidur lelap

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Hanya dalam tempo satu jam, peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun I Simanombut Desa Silantom Julu Kec. Pangaribuan Kab. Tapanuli Utara menghabiskan tiga unit rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah.

Peristiwa tersebut terjadi rabu 24/2 pukul 01.00 wib dini hari.

Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh SIK. MM. melalui kasubbag humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Peristiwa tersebut menghabiskan tiga unit rumah. Pemilik rumah yaitu Ganda Pasaribu ( 60 ) warga Dusun I Simanombut Desa Silantom Julu Kec. Pangaribuan Kab. Tapanuli Utara, Tohong Pasaribu ( 65 ) warga Dusun I Simanombut Desa Silantom Julu Kec. Pangaribuan Kab. Tapanuli Utara dan  Heddi Pasaribu (50 ) warga Dusun I Simanombut Desa Silantom Julu Kec. Pangaribuan Kab. Tapanuli Utara.

Baca juga  Bupati Taput Buka Diskusi Penetapan Target Kinerja Daerah, Danau Toba Harus Seperti Bali

Saat kebakaran terjadi, ketiga pemilik rumah masih tidur lelap. Diketahui peristiwa tersebut terjadi, saat salah satu korban pemilik rumah   yaitu Ganda pasaribu terbangun melihat rumah nya di bagian dapur terbakar.  Dengan melihat rumah nya terbakar,  lalu korban bergegas membanguni keluarganya sambil menjerit minta tolong.

Mendengar jeritan korban, warga pun berdatangan dan membangunkan pemilik rumah di sebelah kiri dan kanan rumah korban karena berdekatan sambil berusaha memadamkan api.

Warga yang berusaha memadamkan api tidak sanggup , api pun dengan cepat menjalar ke sebelah kanan dan kiri rumah korban yaitu rumah TP dan HP.  Saat peristiwa tersebut terjadi , mobil  damkar tidak sempat datang sehingga merembes ke dua rumah lagi . Jadi sumber api pertama dari rumah GP. Milik GP tepat di tengan-tengah dari tiga rumah yang terbakar.

Baca juga  Putri Wartawan Terobos Bupati Demi Kuliah

Rumah yang terbuat dari kayu tersebut pun hanya dalam satu jam rata dengan tanah serta isi nya pun tidak sempat terselamatkan.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa , namun kerugian materil di perkirakan  ratusan juta rupiah.

Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan penyebab peristiwa kebakaran tersebut . Team kita sudah mengamankan TKP. (Fernando Hutasoit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan