Tewas Ditusuk di Hotel, Serda Saputra Dimakamkan di Babelan Bekasi

  • Whatsapp
Saat pemakaman Serda Saputra di Babelan Bekasi (dok istimewa)

Jakarta – Serda Saputra, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pekojan Tambora, Kodim 0503/JB, tewas ditusuk di sebuah hotel kawasan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar).

Almarhum Serda Saputra telah dimakamkan di Babelan, Bekasi, kemarin malam secara militer.

“Tadi malam kan sudah pemakaman secara militer di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Kalau dari pihak kita, almarhum sudah selesai sampai dengan pemakaman ya,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0503 Jakarta Barat Kol (Kav) Valian Wicaksono kepada detikcom, Selasa (23/6/2020).

Kolonel Valian mengungkapkan Serda Saputra tewas dengan dua titik luka tusuk. Terduga pelaku penusukan telah diamankan polisi militer TNI AL (POM AL).

Baca juga  Pelaku duel maut berhasil diamankan polisi, awalnya sepele

“Luka tusuknya di dada dan punggung,” ucap Valian.

“Nggak (ditembak), hasil ininya almarhum meninggalnya kemungkinan besar ditusuk. Jadi tidak ada luka tembak,” tambahnya.

Penyelidikan kasus penusukan ini, sepenuhnya ditangani POM AL. POM TNI AD juga turut dilibatkan untuk koordinasi penuntasan kasus.

“Nanti tinggal kita sama-sama menunggu proses hukumnya,” imbuh Valian.

Sebelumnya diberitakan, Serda Saputra meninggal dunia disebabkan luka tusuk. Korban merupakan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pekojan Tambora, Kodim 0503/JB. Pelaku penusukan telah diamankan dan dibawa aparat ke tempat pemeriksaan, pada Senin (22/6) pagi.

Baca juga  Satu lagi pasien asal Sibolga positif Swab PCR, di rujuk ke Medan

“Kemarin pagi langsung diamankan,” kata Valian.

Lokasi penusukan ada di depan Hotel Mercure, Tambora, Jakarta Barat. Serda Saputra mengalami luka tusukan benda tajam oleh orang tak dikenal yang sempat mengamuk di hotel tersebut.

Serda Saputra ditusuk saat berusaha melerai kedua pihak yang bersitegang di depan pintu hotel.

“Dia meninggal karena ditusuk,” ujar Valian Wicaksono, sebelumnya, Senin (22/6) seperti dilansir Antara. (Sumber : Detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan