Tersulut Cemburu, Pria di Tapanuli Tengah Habisi Sepupu

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Pembunuhan terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (19/7/2022) sore.

Korban Hasiholan Lumban Tobing (60) meninggal dunia usai digorok sepupunya berinisial MS (55) pada bagian leher.

Sedangkan pelaku MS (55) kini diamankan polisi dan merawatnya di RSUD Pandan setelah mencoba bunuh diri dengan menikamkan pisau ke perutnya dan menyayat ke lehernya sendiri.

“Motif pelaku melakukan aksi pembunuhan itu karena dibakar api cemburu. Karena, setiap laki-laki yang berbicara dengan istrinya akan dicemburui pelaku dan korban baru baru ini berbicara dengan istri pelaku. Korban sendiri adalah abang sepupu pelaku,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasi Humas, AKP Horas Gurning, Rabu (20/7/2022).

Baca juga  KPU Tapteng, Hari Ini Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Gurning mengungkapkan, peristiwa sadis itu terjadi di sebuah warung kopi di Dusun I, Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Tapteng, pada Selasa (19/7/2022) sore.

Berawal saat pelaku mendatangi warung milik Aritonang menanyakan keberadaan anaknya.

Kemudian, pelaku mengambil sebilah pisau dari dalam tas sandang hitam yang dibawanya, lalu menusuk tangan kiri korban sebanyak tiga kali.

“Saat itu korban berusaha kabur dengan cara melompat ke arah parit, namun pelaku tetap mengejar korban yang telah terluka.”

Baca juga  Pemuda Tewas Tersengat Listrik di Tapteng Saat Ambil Rambutan

“Tak hanya itu, pelaku menggorok leher korban, lalu menusuk lengan korban hingga korban meninggal dunia,” tutur Gurning.

Gurning menambahkan, saat kejadian, warga berusaha mengamankan pelaku, namun pelaku mengancam akan melukai warga.

Lalu tak berselang lama pelaku pun menikam perutnya sebanyak dua kali dan menyayat lehernya dengan menggunakan pisau yang digunakannya membunuh korban.

“Pelaku yang mengalami luka-luka (karena percobaan bunuh diri) telah mendapat pertolongan medis di RSUD Pandan dan akan dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Kota Medan,” pungkas Gurning. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan