Terpantau di Tapteng Jumlah OTG, Berikut Perkembangannya Akhir-Akhir Ini

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terus melakukan pendataan terhadap situasi di daerah.

Sebagaimana diperoleh informasi terbaru, terjadi penurunan drastis atas data orang tanpa gejala (OTG).

Artinya, kabar baik ini menunjukkan di kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) semakin membaik tanpa adanya tanda tanda covid berarti.

Dilansir melalui Dinas Kesehatan Tapteng, data terbaru jumlah pasien yang berhubungan dengan penanganan Covid-19, termasuk OTG, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Positif COVID-19, hingga pada Senin (08/06/2020) pukul 12.00 WIB.

Baca juga  Dukung Ketahanan Pangan, Hasilnya Kini Sudah Panen Lele

Sebelumnya, informasi tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Tapteng, pada 5 Juni sebanyak 279 orang, namun hari ini (8/6) tinggal 243 orang.

Namun demikian, pemerintah tetap mengimbau untuk tetap disiplin terutama memakai masker dan mencuci tangan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hingga saat ini, jumlah pasien Positif COVID-19 di Tapteng juga masih nihil, dan 4 orang telah ditetapkan PDP, dimana 2 orang PDP telah tutup usia dan 2 orang PDP Discarded (hasil rapid test positif, namun swab/pcr hasil negatif). Selanjutnya 1 orang ODP telah tutup usia.

Baca juga  Tanpa Mahar, DPW Partai Nasdem Sumut Serahkan Rekomendasi Kepada 16 Paslon

Dalam hal ini, bagi masyarakat yang ingin membutuhkan bantuan informasi dapat menghubungi Call Center COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah: 0852 7040 7878. Untuk tetap mngetahui update covid-19. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan