Tepis Ketakutan, Satlantas Polres Tapteng Sapa Anak-anak

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Satlantas Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Ar Rauda Sibuluan Kab. Tapanuli Tengah, Rabu (13/11/2019).

Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Baca juga  Terlambat hanya 4 Hari, PLN Tidak Berkutik Saat Warga Marah

Hal itu juga bertujuan, menghilangkan kesan polisi yang sering ditakuti anak-anak.

PS Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tapanuli Tengah, Aiptu Chairul Hidayat menjelaskan, kegiatan Polsanak yang dilaksanakan selama ini direspon positif oleh pihak sekolah.

Lewat pendekatan yang humanis, diharapkan anak-anak tidak takut lagi dengan polisi yang fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca juga  Selengkapnya : Berikut Kronologi Perampokan Grosir di Tapteng, Hingga Dipakai Biaya Nikah

Adapun bentuk kegiatan Polsanak berupa penyuluhan kepada anak-anak dan pengenalan rambu rambu lalu lintas. Selain itu, juga dipaparkan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman dan tentunya mengajak anak-anak mulai usia dini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan