Tentara Gadungan Ditangkap, Kelabui Banyak Wanita

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Penipuan saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, satu diantaranya adalah dengan berpura-pura menjadi anggota TNI, alias TNI gadungan.

Baru-baru ini masyarakat Medan digegerkan dengan kasus penangkapan seorang pria yang menjadi anggota TNI Gadungan.

Angga Deri Klana, alias Deka, sosok pria yang menipu para korbannya dengan berpura-pura menjadi seorang anggota TNI.

Kebohongan Deka terungkap setelah diamakan oleh satuan Linud 100/PS. Penangkapan Deka pun juga beredar di berbagai media sosial, Instagram salah satunya.

Akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (22/8/2019) membagikan momen penangkapan Deka.

Di video yang diunggah oleh @makassar_iinfo, terlihat Deka sedang berjongkok, dan dikerumuni oleh beberapa anggota TNI. Deka ditangkap di Medan, Sumatera Utara.

Saat dimintai keterangan di tempat, Deka tidak mau mengaku bahwa telah lama menjadi TNI gadungan.

Baca juga  Semangati Petani, Ahok Tanam Jagung di Ladang Warga

“TNI Gadungan Tertangkap. Seorang wanita menjadi korban TNI gadungan. Wanita ini dipacari dan diporoti uangnya. Pelajaran buat para wanita diluar sana,” unggahnya.

“Telah ditemukan seorang oknum TNI di daerah Sumatera Utara (Medan) dengan sudah lama berpura2 menjadi anggota TNI. Angga deri klana (DEKA) ini berhasil memacari beberapa gadis saat ini Angga sudah di amankan oleh pihak yang berwajib,” caption di Instagram @makassar_iinfo

Namun seorang wanita yang berada di lokasi, yang diketahui sebagai kekasih Deka mengaku bahwa sang kekasih berprofesi sebagai tentara.

“Sini dek, dia ngakunya sama kamu apa?” tanya seorang anggota tentara yang mengepung Deka.

“Tentara,” kata sang kekasih.

Motif Deka menjadi TNI gadungan adalah untuk merayu calon korbannya. Adapun diketahui sasaran empuk Deka adalah Wanita dan rata-rata dipacari olehnya.

Baca juga  Bakhtiar Ahmad Sibarani Sambut Kedatangan Surya Paloh

Wanita yang berhasil kena rayuan Deka, akan diporoti uangnya. Kini tentara gadungan itupun sudah diamankan oleh pihak yang berwajib.

Sebelumnya, Deka kerap membagikan potret dirinya yang sedang mengenakan seragam tentara.

Melansir laman TribunMedan.com, setiap hari Deka mengenakan seragam yang pangkatnya berbeda-beda, mulai dari pangkat Pratu hingga pangkat Serda.

Terdapat sebuah foto yang menunjukkan Deka mengenakan seragam tentara dengan Badge Linud 100/Prajurit Setia. Deka kini harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, pihak Kapendam I/BB belum mau memberikan informasi sebelum pemeriksaan selesai.

“Oh iya saya sudah tahu. Sekarang dia masih dites (diperiksa) di Linud 100/PS,” ungkap Kapendam Kolonel (Inf) Zeni Djunaidi. Sumber ( TribunMedan.com )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan