Tak Diunggulkan, Pasangan Indonesia Tumbangkan Unggulan 8 Belanda

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Ganda putra Indonesia berhasil menundukkan unggulan 8 asal Belanda pada pertandingan Spain Masters 2021.

Meski pasangan tesebut masukan dalam non-unggulan Indonesia, namun Sabar Karyaman-Gutama Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengakhiri game secara maksimal.

Sedangkan unggulan 8 asal Belanda tersebut adalah Ruben Jille/Ties Van der Lecq.

Bertanding di Huelva, Spanyol, Kamis (20/05/21), awalnya pasangan Indonesia itu tidak langsung nyentrik.

Namun, awal gim pertama sempat tertinggal dari pasangan Ruben/Ties.

Pasangan Indonesia itu akhirnya bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6 atas wakil Belanda.

Kemudian, saling berkejar-kejaran angka sebelum akhirnya Ruben/Ties yang tetap berhasil mempertahankan keunggulan hingga interval gim pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval, pasangan Belanda sejatinya masih tetap berhasil mempertahankan keunggulan atas Sabar/Reza. Tetapi, sikap pantang menyerah wakil Indonesia akhirnya sukses membuahkan hasil manis.

Baca juga  Dovioso Nabrak Saat Start MotoGP Inggris

Kesabaran dan ketenangan Sabar/Reza menjadi kunci untuk mereka bisa akhirnya bisa menyamakan kedudukan atas Ruben/Ties di kedudukan 19-19, bahkan berpeluang untuk match point meskipun akhirnya dipaksa untuk lanjut ke babak deuce oleh wakil Belanda.

Di babak deuce, Sabar/Reza berhasil membuktika keunggulan mereka, dan wakil Indonesia akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 22-20 atas pasangan Belanda di gim pertama babak kedua Spain Masters.

Pasangan non-unggulan Indonesia, Sabar Karyaman Gutaam/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengalahkan unggulan 8 asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van der Lecq di babak kedua Spain Masters 2021.

Hasil Pertandingan Spain Masters 2021: Sabar/Reza ke Perempat Final

Belajar dari pengalaman di gim pertama, pasangan Sabar/Reza tampil lebih baik di gim kedua. Wakil Indonesia sudah menguasai pertandingan dan memimpin jauh atas pasangan Ruben/Ties dengan skor 8-3.

Baca juga  Persiapan PON, Kejurnas Tinju Junior Memperebutkan Piala Kejatisu Segera Digelar

Tak ingin tertinggal terlalu jauh, wakil Belanda coba mengejar. Namun konsistensi Sabar/Reza dalam menerapkan pola permainan membuat mereka masih tetap unggul hingga interval gim kedua dengan skor 11-7 atas Ruben/Ties.

Selepas interval, pasangan Belanda semakin tak kuasa untuk mengejar margin angka atas Sabar/Reza. Wakil Indonesia pun melaju dengan nyaman untuk segera mengakhiri pertandingan di gim kedua dengan lebih cepat.

Meskipun sempat membuat beberapa kesalahan di poin kritis dan menunda match point beberapa kali, Sabar/Reza akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-15 untuk melaju ke perempat final Spain Masters 2021.

Di perempat final Spain Masters 2021, pasangan Sabar/Reza akan berhadapan dengan pemenang antara Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen atau Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan