Seorang Anak Meninggal Tersengat di Kawat Antisipasi Pencuri Dialiri Listrik.

  • Whatsapp

Berita Tapanuli (Taput) – Maksud hati mencegah adanya pencurian ikan, kolam ikan di Dusun Empat, Desa Lobu Siregar 1, Siborongborong, Tapanuli Utara,  justru menelan korban jiwa. Adalah Gina Sonia boru Sianipar (13), seorang pelajar, yang juga merupakan warga Desa Lobu Siregar, yang menjadi korban jiwa usai tersengat arus listrik di kolam milik Jetro Sianipar.

Informasi dihimpun dari Polres Taput, Kamis (9/5), melalui Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare dalam rilis persnya menerangkan, peristiwa itu berawal ketika korban  bersama kakak dan adiknya pulang dari ladang  dan melewati  kolam ikan  milik Jetro Sianipar,  sekira pukul 17. 30 wib, (8/5), kemarin.

Baca juga  Setahun Terabaikan, Warga Gandeng Pengacara Gugat Developer Perumahan

Berdasarkan keterangan saksi – saksi yang telah dimintai oleh polisi diketahui, sebelumnya korban hendak mencuci tangan dan kakinya di kolam ikan tersebut.

” Saat itu korban memegang   kawat kabel di pinggiran  kolam yang ternyata ada arus listriknya. korban pun tersengat arus hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian, ” kata Sutomo.

Masih berdasarkan pemeriksaan saksi – saksi, Sutomo menjelaskan bahwa,  pemilik kolam ikan sengaja membuat  dan memasang  kabel kawat terbuka   di sekitaran kolam ikannya. Kawat itu  dialiri arus listrik yang diambil  dari  rumah pemilik yang berjarak sekira kurang lebih  50 meter dari kolam tersebut.

Baca juga  Pengumuman CPNS Kota Siantar, Berikut Formasi Lengkapnya

“Pemilik kolam  ikan bermaksud agar  ikannya aman  dari pencuri. Karena orang yang akan mencuri ikan dari kolam akan  terkontak tersengat arus listrik, ” terangnya.

Sementara itu, kata Sutomo, langkah yang dilakukan Polres Taput atas kejadian itu dengan memintai keterangan saksi Irma Sulastri Sianipar (16), Nuel Sianipar (12). Serta  mengamankan Jetro Sianipar selaku pemilik kolam ke Polsek  Siborongborong guna memproses hukumnya.

“Sebelumnya, mendapat informasi itu, Polres Taput  juga telah melakukan oleh tempat kejadian perkara, membawa korban  ke puskesmas Siborongborong dan mengantarkan  mayat korban  ke rumah duka,”ujarnya (BT/F)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan