Dua Copet Diringkus di Siantar, Dua Lagi DPO

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Siantar – Dua pelaku copet, berhasil diringkus personil Satreskrim Polres Siantar, hari Senin (9/9/2019) lalu.

Informasi dihimpun, kedua pelaku berinisial DS alias (26), warga Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur dan FS (24), warga Jalan Rondahaem, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Subbag Humas, Aipda Napena Surbakti, Selasa (10/9/2019) menyampaikan, pelaku yang diamankan tersebut, mencopet  korban, Hermawati Gultom (23), warga Jalan Diponegoro, Kelurahan  Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

“Barang milik korban yang hilang berupa, cincin emas, satu lembar uang Dollar Singapore seharga lima dollar, uang Malaysia dua ringgit, ATM BRI, STNK dan KTP milik korban,” ujarnya ketika ditanyai.

Baca juga  Selain Mengenakan Masker, Trik Sehat Antisipasi Dampak Asap

Usai beraksi, lantas pelaku membeli baju kaos oblong warna hitam, bergambar astronot dari aksi pencopetan, yang berlangsung, pada Rabu (4/9/2019) sore lau, di Jalan Sutomo Samping Apotik Bersama, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

“Kronologisnya, yaitu saat korban menaiki sepeda motor menuju Pasar Horas, dan setelah sampai, korban memarkirkan sepeda motornhya, di samping Siantar Square dan menuju tempat kerjanya, di Lantai 1 Gedung 1 Pasar Horas. Dan saat korban pulang kerja dan menuju tempat parkir, korban dicopet oleh empat pelaku. Dua pelaku sudah diamankam dan dua pelaku lainnya, sedang dilakukan pengejaran, “ungkap Nalena.

Baca juga  Aiptu Robinson Silaban Terkapar Ditembak OTK di Medan

Setelah korban membuat laporan, Unit Jatanras melakukan penggerebekan, di Jalan Rondahaem, tepatnya di Cafe Hunter dan mengamankan pelaku, Findo Sipayung.

“Saat diintrogasi, Findo mengakui perbuatannya, bersama tiga rekannya, DS (tertangkap) dan dua pelaku lain, bernisial, D dan YP, yang kini masih dalam pengejaran. Untuk DS, diamankan di dalam Warnet X Plore, Jalan Narumonda,” pungkasnya. (Red)

Loading…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan