Selain Berikan Tali Asih, Darwin Sitompul Ingatkan Warganya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Wakil Bupati Darwin Sitompul salurkan tali asih kepada 500 Kepala Keluarga (KK) di dua kecamatan.

Sebanyak 100 KK warga Kecamatan Tapian Nauli yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Tapian Nauli dan 400 KK warga Kecamatan Sorkam Barat di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sipeapea Kecamatan Sorkam Barat, Senin (23/12/2019).

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami sampaikan titip salam Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada kita semua atas nama Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Tahun Baru 2020 kepada Bapak, Ibu, Saudara-saudara, warga Kecamatan Tapian Nauli dan Sorkam Barat yang merayakannya,” kata Darwin mengawali sambutannya.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah itu menjelaskan bahwa tali asih yang diberikan ini merupakan bagian dari tali asih yang diberikan kepada 8.000 KK, ke masyarakat Tapteng.

Wakil Bupati menyebutkan bahwa pemberian tali asih ini telah dilakukan sejak tahun 2018 dan setiap tahunnya akan dilaksanakan selama mereka masih menjabat.

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan pesan Bapak Bupati Tapanuli Tengah bahwa perbedaan agama jangan menjadi penghalang kita dalam merajut silaturahmi. Janganlah tali silaturahmi itu terputus karena perbedaan agama, justru hal ini menjadi pemersatu kita semua. Doakan Bapak Bupati dan kita semua agar selalu dalam lindungan Tuhan. Gunakanlah paket tali asih ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Baca juga  Pasca Badai di Wilayah Sibolga - Tapteng, Sebanyak 41 Titik Gangguan Listrik Ditemukan

Paparkan Progres Pembangunan Selama Menjabat

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul paparkan progres pembangunan selama menjabat bersama Bupati dalam memimpin Daerah Tapteng selama 2 tahun berjalan.

Demikian juga komitmen membangun infrastruktur sebagai prioritas, seperti jalan dan jembatan dan berbagai infrastruktur lainnya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan, berbagai bidang juga dibangun untuk mendorong peningkatan perekonomian daerah demi mensejahterakan masyarakat Tapteng.

“Bapak Ibu, Saudara sekalian, Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani juga fokus memerangi narkoba, melarang dan menutup usaha tempat maksiat di seluruh wilayan Tapteng.” terangnya.

“Sejumlah 973 tempat usaha maksiat telah ditutup di wilayah Tapanuli Tengah. Minimal Rp. 973 juta uang masyarakat per hari diselamatkan dari tempat usaha maksiat yang ditutup itu. Jika setiap tempat maksiat menyerap Rp. 1 juta uang masyarakat per hari. Sudah berapa banyak uang masyarakat yang habis sia-sia dalam satu bulan atau setiap tahunnnya jika hal itu terjadi terus-menerus,” kata Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Baca juga  PWI Minta Pemkot Sibolga Alokasikan Anggaran untuk Wartawan

Ingatkan Perdes Demi Memberantas Narkoba

Wakil Bupati juga mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba dari Tapteng, karena mulai 1 Januari 2020, akan berlaku peraturan desa/kelurahan atas sanksi sosial yang diberikan kepada warga yang terbukti terlibat Narkoba.

“Jika ada warga yang memakai Narkoba dan tertangkap, serta diproses hukum akan diusir selama 15 tahun tidak dapat kembali ke Kabupaten Tapteng. Untuk Bandar dan/atau Pengedar Narkoba tertangkap dan diproses hukum maka tidak dapat lagi kembali selamanya ke Kabupaten Tapteng. Narkoba merupakan musuh negara, musuh kita semua karena narkoba merusak generasi bangsa,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PMPPTSP) Tapteng, Drs. Erwin Marpaung yang juga selaku Ketua Lembaga Sosial Peduli Kasih Tapteng, Camat Tapian Nauli beserta Kepala Desa, Lurah dan jajarannya se Kecamatan Tapian Nauli, Camat Sorkam Barat beserta Kepala Desa, Lurah dan jajarannya se Kecamatan Sorkam Barat, Forkopimka Tapian Nauli dan Sorkam Barat, serta masyarakat yang menerima tali asih di dua kecamatan tersebut. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan