Sebanyak 84 Jemaah Calon Haji di Berangkatkan dari Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) memberangkatkan sebanyak 84 Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 1440 H/2019 M dari Masjid Al Muslimin Pandan, Selasa (23/07/2019).

Terdiri dari Jamaah Calon Haji (Laki-laki) berjumlah 29 orang dan Jamaah Calon Hajjah (Perempuan) berjumlah 56 orang.

Acara ini diawali dengan doa oleh Ketua MUI Kab. Tapteng Drs. H. Ngadiman KS dan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Tapteng Rasidin Barasa, MA.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si., menyampaikan iringan doa serta menghimbau menjaga kesehatan selama perjalanan hingga pulang ke Tapteng.

Baca juga  Tingkatkan Keterampilan IRT, Dinas PP dan PA Gelar Pembinaan

“Patut kita syukuri kepada Allah SWT bahwa dalam suasana ekonomi saat ini, saudara-saudara kita masih dapat menyisihkan rejekinya untuk menunaikan ibadah Haji dan Jamaah Calon Haji/Hajjah untuk tahun ini sebanyak 85 orang yang batal berangkat 1 orang, jadi yang berangkat sebanyak 84 orang,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Diakhir acara, Jammah Calhaj memberikan santunan kepada para Anak Yatim Piatu.

Selanjutnya, para dilepas oleh Bupati Tapteng diwakili Sekda Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan rombongan di Bandara Dr. FL. Tobing Pinangsori untuk berangkat ke Bandara Internasional Kualanamu.

Baca juga  Prihatin Warganya, Irsan Efendi Nasution Senyap Bagikan Masker

Turut hadir di pemberangkatan Calhaj itu, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bahktiar Akhmad Subarani,
Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, mewakili Kalapas Kelas IIA Sibolga, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng dan Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, dan Jamaah Calhaj Kab. Tapteng, serta keluarga Calhaj. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan