Sebanyak 500 Personil Bimobdasu Diberangkatkan ke Papua

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Polda Sumut kirimkan sebanyak 500 personil Brimobda Sumut ke Papua. Dalam rangka pengamanan dan meredam gejolak yang semakin tidak kondusif.

Dilansir dari Tribratanews.polri.go.id, disebutkan dalam dua hari terakhir kondisi keamanan di Papua semakin tidak kondusif, beberapa fasilitas publik, termasuk kantor-kantor pemerintahan dibakar massa.

Terkait hal itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus, melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmadja, menjelaskan ke 500 personil tersebiut kan dilibatkan untuk pemulihan keamanan Provinsi Papua dan Papua Barat.

Baca juga  PLN Sibolga Tunda Pemadaman Listrik

Kabid Humas menerangkan bahwa pelepasan para personel dilakukan di Markas Brimob Tanjung Morawa, Deli Serdang, Jumat (30/08/19) kemarin.

“Pasukan yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini sebanyak 250 orang. Mereka akan langsung diterbangkan menuju bandara di Jayapura. Selanjutnya sisa personil lainnya akan diberangkatkan pada gelombang berikutnya,” terangnya.

Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmadja juga menjelaskan, para personel Brimob yang dikirim ke Papua akan melaksanakan operasi pengamanan dengan cara persuasif untuk memulihkan suasana.

Baca juga  Ternyata Persatuan Disoal oleh Pengrajin Pandai Besi.

“Seperti penegasan Bapak Kapolda, personel harus mengutamakan cara-cara kemanusiaan dalam bertugas. Persuasif. Tidak ada yang menggunakan peluru tajam. Selain itu, petugas yang diberangkatkan ke sana juga fokus untuk menyelamatkan warga, termasuk harta benda mereka,” jelas Kabid Humas. (Sumber : Tribratanews.polri.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan