Sebanyak 22 Orang PD, Terima Bantuan Sebesar Rp 1,2 Jt

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Sebanyak 22 Penyandang Disabilitas (PD) di Padangsidimpuan terima bantuan sosial non tunai.

Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) tahap pertama, Tahun 2019 oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H Arwin Siregar MM, di Kantor BRI Cabang Kota Padangsidimpuan Jl. Serma Liam Kosong, Jum’at (8/11/2019).

Arwin Siregar menyampaikan, bantuan ini harus kita syukuri, sebagaimana Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI memperhatikan penyandang disabilitas di Kota Padangsidimpuan.

Baca juga  Seorang Pria Tewas Diterkam Harimau di Riau

“Kalau dilihat jumlahnya, bantuan untuk tahap pertama ini sebesar Rp. 1.200.000, betul segitu ya Pak Kadis? tentu ini udah sangat membantu. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun kalau disyukuri tentu akan mendapat berkah dan bisa tercukupi”, ucap Wawako.

Hal senda juga disampaikan Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis, bahwa  jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp. 1.200.000 untuk tahap pertama itu, patut untuk disyukuri, ia juga berharap seraya menunggu dana dari pusat turun untuk Tahap ke-II dan ke-III Tahun Anggaran 2019.

Baca juga  Bahas Pengembangan Kawasan Danau Toba, Bupati Taput Bahas Perihal Kepemilikan Tanah 

“Sesuai dengan ketentuan bantuan tidak diperbolehkan untuk membeli sembako, tetapi untuk nutrisi PD, seperti susu, obat, vitamin, kacang hijau, berobat (terapi), atau diaper,” jelasnya.

Ardeanto Prayoso Kepala Cabang BRI Padangsidimpuan menyebut kartu ATM yang diberikan berlogo khusus dari Kemensos RI, juga harus dijaga jangan sampai hilang.

“Ada logo khusus dari Kemensos RI, harus dijaga jangan sampai hilang ya.” Tutupnya. (R/BT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan