Satu Perwira TNI Gugur, Usai Kontak Senjata dengan KKB

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com Peristiwa kontak senjata antara TNI dengan KKB menyebabkan Brigjen Putu meninggal dunia.

Kontak senjata disebut terjadi sore tadi sekitar pukul 15.50 WIT, diduga melibatkan KKB.

Disebutkan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen Brigjen Putu Dani Nugraha Karya gugur saat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Dambet Distrik Beoga, Puncak, Papua.

Pelaku penembakan Brigjen Putu diduga KKB kelompok Lekagak Telengan.

“Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telengen,” kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo seperti dilansir Antara, Minggu (25/4/2021).

Baca juga  Terkait Kenaikan Gaji ASN, Begini Pidato Presiden

Saat itu Brigjen Putu yang tengah bergerak bersama 7 anggotanya diserang oleh KKB di Kampung Dambet

Akibatnya Brigjen Putu gugur lantaran tertembak saat baku tembak di lokasi. Saat itu anggotanya pun sempat membawa jenazah Brigjen Putu ke Beoga yang berjarak sekitar 3 kilometer.

“Jenazah tiba di Beoga sekitar pukul 18.30 WIT,” kata Yogo Triyono.

Selanjutnya, rencananya jenazah Brigjen Putu akan dibawa ke Timika besok. “Senin (26/4) dijadwalkan dievakuasi ke Timika,” imbuh Yogo.

Baca juga  Gegara Dipanggil Nenek, Ibu Ini Tendang Penumpang di Sampingnya

Seperti diketahui, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Beoga, Puncak, Papua. Jenazah Brigjen Putu segera dievakuasi.

“Betul, beliau gugur, akibat ditembak KKSB pada jam 15.30 WIT di Beoga. Saat ini jenazah masih berada di Beoga, sementara masih kita monitor terus, rencana besok baru kita evakuasi,” kata Panglima Kodam XVII Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada wartawan, Minggu (25/04/21). Sumber : detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan