Satgas TMMD Kodim 0213/Nias Tuai Pujian   Masyarakat, Ternyata Ini Alasannya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Gunungsitoli – Sikap humanis berbaur dengan lingkungan kerap dilakukan oleh TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias.

Termasuk membantu orangtua asuh sudah menjadi keharusan bagi personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias kali ini.

Seperti dilakukan Prada Z. Harefa yang terlibat dalam Satgas TMMD  ke- 110  Kodim 0213/Nias. Tim tersebut dengan sigap membantu warga sekaligus orang tua asuhnya.

Termasuk berinisiatif melaporkan ke Dansatgas untuk membuatkan kamar mandi Ama Fredi  Zega yang memang tidak layang di gunakan.(Selasa, 09/03/21).

Baca juga  Pembangunan Jembatan di Sosorgadong Bakal Dorong Kesejahteraan Rakyat

Sebelumya diperoleh pengakuan dari warga yang sekaligus sebagai orang tua asuh tim satgas itu hanya memiliki kamar mandi yang cuma berdinding papan biasa. Selain itu, juga jauh di belakang rumah,nya.

Namun, berkat kehadiran TMMD, Istri dari Ama Fredi Zega mengatakan, kamar mandi sudah dikerjakan oleh Satgas pada proses pembuatan pondasi dan akan dikerjakan secepatnya.

Ia pun dengan rasa senang luar biasa mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas di rumahnya yang rela dan ikhlas membantu orang tua asuh membangun kamar mandi.

Baca juga  Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa 06/Kota Ajak Warga Gotong-royong

“Satgas di rumah saya juga baik-baik, ramah dan suka membantu pekerjaan kami,” ujar ibu tersebut.

Dikatakan Ama Fredi Zega, Satgas yang berada di rumahnya sering berbagi tugas dalam membantu seperti menyapu, nyuci piring, bersih pekarangan rumah dan lainnya.”Mereka juga ramah dengan kami, baik dengan anak-anak saya,” kata Ama Fredi Zega. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan