Satgas TMMD Jalin Komsos Dengan Warga Siantar CA

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Selain menyasar pembangunan fisik, program TMMD ke 108, juga menyasar program nonfisik.

Apa saja program non fisik yang dilakukan oleh personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapteng tersebut?

Diantaranya adalah, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat.

Seperti apakah itu, terlihat sebagaimana para personil hari Senin (27/07/2020), melakukan kegiatan pembinaan dengan warga sekitar.

Selama bertugas di Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara itu, para personil selalu meluangkan waktu berbagi cerita dengan warga.

Banyak hal yang dituangkan, mulai dari kisah hidup, kisah hiruk pikuk bagaiman pahit manisnya kehidupan sebagai seorang prajurit. Motivasi disampaikan hingga pada pertahanan dan penyuluhan arti hidup dan menjauhi narkoba.

Baca juga  Truck sembako masuk parit, supir tewas terjepit

Selama berlangsungnya TMMD, Satgas TNI itu ternyata tidak asing lagi dimata warga. Kedekatan hingga kebersamaan menjadikan situasi yang mengukir pengalaman.

Sebagaimana penuturan Satgas TMMD, Sertu Anton Nugroho.

“Banyak hal yang kami bicarakan dalam kegiatan silahturahmi ini. Selain mengajak warga untuk mendukung progam TMMD ini, kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri, maupun lingkungan terkait Covid-19,” ucapnya.

Baca juga  Pemkab Tapanuli Tengah Peringati HUT ke-48 KORPRI Tahun 2019

Hal senada, Kapten Inf Syahrial Batubara juga menambahkan, terkait pengalaman selama Komsos yang dilakukan Satgas TMMD.

Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim 0211/TT itu mengungkapkan, kebiasaan silahturami yang dilakukan oleh setiap personil Satgas sangat bermanfaat.

Bahkan, kegiatan tersebut dapat mendukung pelaksanaan TMMD selama ini, sehingga berjalan lancar serta aman.

“Suksesnya pelaksanaan sasaran fisik maupun non fisik selama berlangsungnya TMMD ini, salah satunya berkat dari jalinan Komsos yang terjalin baik. Selain itu, Komsos juga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Kapten Inf Syahrial Batubara. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan