Sat Res Narkoba Ringkus Bandar, 12 Paket BB Diamankan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) berhasil menangkap terduga bandar Narkoba jenis Sabu-Sabu.

Terduga bandar tersebut berinisial CAH alias AM (42) dari rumahnya Jl. Jati Arah Laut, Kel. Pancuran Dewa, Kec. Sibolga Sambas, Kota Sibolga, pada Kamis (27/1/2022 ) lalu.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP. Jimmy Christian Samma, S.I.K. kepada wartawan pada Senin (31/1/22), melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning.

Horas menjelaskan, bahwa awalnya yaitu hari Kamis tgl 27 Januari 2022 lalu, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, ada seorang laki laki akan melakukan transaksi Narkotika.

Baca juga  Polsek Pinangsori Gelar Operasi Yustisi dan Pembagian Masker

Mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH memerintahkan personilnya melakukan penyelidikan.

Selanjutnya Tim Opsnal dipimpin IPDA Zul Ependi melakukan penyelidikan ke lokasi sesuai informasi yang diduga sebagai rumah terduga pelaku, dan sekitar pukul 17.30 wib, laki laki tersebut sedang memaket sabu sabu didalam rumah dan selanjutnya Tim melakukan pengerebekan dan mengamankan tersangka.

Dari tersangka petugas pun menemukan barang bukti 12 (dua belas) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dan tas dompet warna hitam yang berisi kan 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam dan 1 (satu) bungkus kecil plastik klip warna bening dari lantai kamar terduga pelaku dan 1 (satu) unit HP.

Baca juga  Melaju ke Final Tim Sidempuan Singkirkan PS Pemkab Tapteng  Lewat Adu Penalti

Sementara saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa BB tersebut diperoleh dari seseorang di Sibolga.

Tak menunggu lama, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tapteng langsung bergerak ke alamat dimaksud demi melakukan pengembangan, namun belum berhasil.

“Saat ini tersangka sudah diamankan guna diproses sesuai UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan Kapolres juga mengingatkan masyarakat  untuk menghindari Narkoba, dan kami tidak akan pernah bernegosiasi kepada pelaku tindak pidana narkoba akan kami tindak tegas.” Pungkasnya. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan