Sarlina Silaban Wakili Sumut Lomba Matematika Tingkat Nasional 

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Pemilik nama lengkap Sarlina Sofrida Silaban, merupakan murid sekolah dasar (SD) Negeri 173275 Hariara Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Wakili Sumut lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) Cabang Matematika.

Murid yang masih duduk di Kelas VI SD itu, selain mengharumkan sekolah dan keluarga juga mengharumkan dunia pendidikan Kab. Taput.

Kepala sekolah Rosmaida Sihombing S.Pd sebagai Guru Pembimbing, Jonson Pasaribu S. Pd, Adi Mardiono Siahaan S.Pd dan Delima Hutasoit S.Pd, Bidang lomba OSN Matematika mengaku sangat bangga, siswanya ikut lomba mewakili Propinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga  Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS Hari Ini Melemah

“Kami sangat bangga, siswa kami bisa jadi utusan provinsi Sumatera Utara mengikuti KSN tingkat Nasional Cabang Matematika.” Ujarnya.

Masih lanjutnya, sebelumnya mewakili  Tapanuli Utara di tingkat Provinsi.

“Mudah mudahan bisa menjadi pemenang di tingkat nasional untuk mengharumkan nama sekolah, Kabupaten dan juga provinsi,” kata Kepsek Rosmaida Sihombing kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga  Update : Hasil PCR Negatif, Pasien yang Dirujuk ke RS Padangsidimpuan Dijemput

Dikatan Rosmaida, para guru tetap mensupport anak didik tersebut dengan melakukan pembinaan untuk persiapan menghadapi lomba di tingkat nasional.

“Buat anak didik kami Sarlina jungjunglah prestasimu sebaik mungkin tetap semangat dan belajar keras untuk meraih prestasi,” Pintanya.

Sebelumnya Sarlina Sofrida Silaban meraih Prestasi, Juara 1 olimpiade matematika di tingkat Kecamatan, Juara 2 olimpiade matematika di tingkat Kabupaten hingga meraih tiket ke perwakilan Sumatera Utara di tingkat nasional. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan