Rumor Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Kata Bos Petronas SRT

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Adanya rumor yang menyebut Rossi akan mengumumkan pensiun dari MotoGP, sempat membuat perbincangan publik.

Rumor tersebut datang dari media motorsport yang berbasis di Austria, Speedweek.

Jurnalis Speedweek, Guenther Wiesinger, menganalisa bahwa Valentino Rossi berencana untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Analisa tersebut muncul menyusul pernyataan Andrea Dovizioso bahwa dirinya ingin bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP musim depan.

Kalimat Dovizioso tersebut agak bertolak belakang dengan kondisinya sekarang.

Selain karena Dovizioso menegaskan tak berniat bertahan di Ducati, hanya Aprilia sebagai satu-satunya tim yang masih memiliki kursi lowong untuk musim depan.

Aprilia memang menunjukkan potensi dengan konsep motor mereka yang baru. Namun, pabrikan Noale itu dianggap belum siap untuk bersaing memperebutkan titel juara.

Dovizioso lantas dikaitkan dengan Petronas Yamaha SRT. Lebih-lebih pernyataan Dovizioso muncul setelah kabar adanya pembicaraan antara dirinya dan Petronas Yamaha SRT.

Andrea Dovizioso disebut berpeluang untuk membajak kursi yang disediakan bagi Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

Baca juga  Tetap Terkendali, Cek Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini!

Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT memang belum resmi menyusul negosiasi yang rumit karena melibatkan tiga pihak: Rossi, Yamaha, dan SRT.

Rumor semakin panas setelah muncul kabar lain bahwa akan ada pengumuman penting yang keluar dari kelas premier MotoGP.

Guenther Wiesinger melihat ada beberapa alasan kenapa pengumuman tersebut akan melibatkan keputusan Valentino Rossi untuk pensiun.

Rossi dianggap sudah cukup dengan kesulitan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir.

Rossi tak pernah menjadi juara sejak 2009, tak pernah menang sejak 2017, plus terancam tampil di bawah ekspektasinya karena masalah Yamaha dengan mesin motor mereka.

Selain itu Rossi juga mengalami insiden yang hampir merenggut nyawanya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu tidak mengherankan jika Rossi akan mengumumkan pensiun dalam waktu dekat,” tulis Guenther Wiesinger.

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, memberikan klarifikasi mengenai rumor yang melibatkan calon pembalapnya itu.

Dalam unggahan di akun Facebooknya, Razali menyatakan bahwa Petronas Yamaha SRT sama sekali tidak berniat untuk merekrut Andrea Dovizioso pada musim depan.

Baca juga  13 Orang OTG di Tapteng Selesai Terpantau, Hasilnya Aman

Status Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, di Facebook. Razali membantah rumor yang mengaitkan timnya dengan Andrea Dovizioso. (FACEBOOK.COM/RAZALI RAZLAN)

“Untuk meluruskan, kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk tahun 2021,” tulis Razlan Razali.

Pernyataan Razlan Razali tersebut mengindikasikan komitmen tim Petronas Yamaha SRT dalam negosiasi kontrak dengan Valentino Rossi.

Rossi sebelumnya mengatakan bahwa dirinya 99 persen akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Sementara itu, media Spanyol AS melaporkan bahwa The Doctor justru masih ingin tampil di MotoGP pada musim depan.

Rossi akan memberitahukan keputusan penting perihal masa depannya pada seri balap kedua di Misano yaitu MotoGP Emilia Romagna pada 18-20 September.

“Apabila tidak ada perubahan rencana, sumber dekat Rossi meyakinkan AS bahwa kita masih akan melihatnya di usia 42 tahun mengendarai Yamaha M1.” (Sumber : Bolasport)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan