Rombongan Presiden Terjang Banjir di Kalsel

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Rombongan mobil kepresidenan menerjang banjir saat mengunjungi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kejadian berlangsung saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak mengunjungi lokasi terdampak banjir Kalsel.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan kabar tersebut. Bey mengonfirmasi air sampai merendam roda mobil yang ditumpangi Jokowi.

“Ada yg setinggi ini, tadi beberapa titik,” kata Bey kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/1).

Dalam sebuah foto yang dilansir Antara, banjir hampir merendam lampu salah satu mobil dari rombongan kepresidenan. Bey mengonfirmasi mobil itu ditumpangi Jokowi.

Baca juga  Terbaru Kecelakaan Kapal, Satu Orang Meninggal Dunia, 6 Alami Luka

Dihubungi terpisah, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, rombongan kepresidenan harus menerjang banjir untuk mencapai lokasi bencana.

Meski begitu, Heru memastikan banjir itu tak menghalangi kunjungan Jokowi. Rombongan berhasil mengantar Jokowi ke Jembatan Mataraman yang putus akibat diterjang banjir.

“Lancar. Saat peninjauan di jembatan hujan,” ujarnya.

Presiden Jokowi bertolak dari Jakarta ke Kalimantan Selatan pada 10.15 WIB. Ia melakukan perjalanan dinas untuk meninjau lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Baca juga  Warga Sesalkan Instansi Pemerintah Tega Kibarkan Bendera Setengah Tiang Kondisi Buram dan Robek

Dalam kunjungannya, ia memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono untuk segera memperbaiki Jembatan Mataraman. Jembatan di jalur Trans Kalimantan itu terputus saat banjir melanda, Selasa (12/1).

Jokowi juga memerintahkan pemerintah pusat dan daerah memastikan keamanan para korban. Ia pun meminta agar bantuan untuk korban segera tersalurkan.

Catatan Redaksi: Judul berita ini diubah pada 18 Januari pukul 18.06. Sebelumnya berjudul: “Rombongan Mobil Jokowi Terendam Banjir Kalsel”. (CNNIndonesia.com/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan