Prihatin, Bupati Tapteng Bantu Pembangunan Rumah Tertimpa Pohon

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Bakhtiar Ahmad Sibarani membangun kembali 2 (dua) unit rumah warga yang rusak parah akibat tertimpa pohon.

Sebelumnya, rumah tertimpa pohon kelapa dan pohon sawit pada saat hujan deras terjadi di wilayah itu yang disertai petir dan angin puting beliung. Tepatnya di Desa Madani Kecamatan Sorkam pada Kamis malam (04/02/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Adapun bantuan pembangunan ke 2 (dua) unit rumah warga yang rusak parah itu, berasal dari bantuan pribadi Bupati.

Hal itu disampaikan Bakhtiar sebagai bentuk keseriusan dan perhatiannya kepada masyarakat.

“Saya menyampaikan turut prihatin atas musibah pohon tumbang yang menimpa kedua rumah warga di Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat. Kami berharap agar tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini,” ungkap Bupati.

Baca juga  Apul Marbun : Saya Yakin Polisi Secepatnya Ungkap Pelaku

Sementara pemilik kedua rumah yakni, 1 (satu) unit rumah milik Donson Manalu (50), warga Dusun II Sipirok Pardomuan Nauli Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat, kodisi rusak parah akibat tertimpa pohon Sawit.

Satunya lagi milik Ramida Pakpahan (60), warga Dusun III Aek Dakka Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat, dengan kondisi rusak parah akibat tertimpa pohon kelapa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Madani Kecamatan Sorkam Barat Jainal M. Silaban saat dikonfirmasi melalui telepon pada Jum’at (05/02/2021).

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani atas bantuan membangun kembali 2 (dua) unit rumah untuk kedua warga kami yang tertimpa musibah,” ucap Kepala Desa Madani Jainal M. Silaban.

Baca juga  Ketahuan Nyolong Motor Dua Pria Diamuk Warga

Jainal juga menjelaskan bahwa sebahagian besar material yang dikirimkan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk pembangunan kembali kedua rumah yang rusak parah itu telah sampai di lokasi pada hari ini, Jum’at (05/02/2021), dan pembangunannya akan dimulai pada awal minggu depan.

Selanjutnya, atas instruksi Bupati, Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah menyerahkan bantuan awal kepada kedua warga yang rumahnya rusak parah itu pada Jum’at (05/02/2021) malam.

Adapun bantuan awal yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Tengah itu terdiri atas, Beras, Mie Instan, Telur, Valbag, Perlengkapan Bayi , Lauk-Pauk dan Sandang.

Sebelumnya disampaikan bahwa dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja dua unit rumah mengalami kerusakan parah. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan