Presiden Jokowi Tinjau Dermaga Muara, Besok Ke Wisata Salib Kasih

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meninjau Dermaga Muara dalam mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Tapanuli Utara, Muara  (29/07).

Peninjauan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si melihat perkembangan pembangunan dermaga yang telah dilaksanakan sejak Tahun 2018 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan menyampaikan paparan terkait perkembangan pembangunan Dermaga, serta beberapa pengembangan lain dalam mendukung Kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata.

Baca juga  Kecelakaan Tim Survey Paspampres, Dandim Meninggal Dunia

Dalam paparannya, Budi Karya menjelaskan bahwa Dermaga Muara ini sedang dalam pembangunan tahap II dan diharapkan akan selesai dalam 2 bulan kedepan.

Usai peninjaun Dermaga Muara, Presiden beserta rombongan bertolak menuju Hotel Esther di Silangit.

Kali ini dihadapan Presiden Jokowi, Bupati Tapanuli Utara berkesempatan melakukan paparan tentang rencana pembangunan Tapanuli Utara. Bupati berharap agar mendapat perhatian dari Dana Alokasi Khusus.

Selain pembangunan infrastruktur, Bupati juga berharap agar Pemerintah Pusat mendukung pendirian Universitas Negeri Tapanuli dan juga melanjutkan pembangunan jalan tol melewati Tapanuli Utara  hingga ke Tapanuli Tengah.

Baca juga  Presiden Joko Widodo Kunjungi Salib Kasih dan Beli Kerajinan Tangan Masyarakat

Kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini tiba di Bandara Internasional Silangit pada pukul 16.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresiden.

Presiden RI yang  didampingi Ibu Iriana disambut oleh Gubsu Edy Rahmayadi dan para Bupati se-Kawasan Danau Toba.

Untuk esok hari pada Rabu tanggal 30 Juli, Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan akan mengunjungi wisata rohani Salib Kasih Tarutung. (BT/F)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan