Presiden Joko Widodo Kunjungi Salib Kasih dan Beli Kerajinan Tangan Masyarakat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana hari ke-2 di Tapanuli Utara, kali ini mengunjungi dan meninjau pengembangan wisata religi Salib Kasih Tarutung yang berada di Kecamatan Siatas Barita, Selasa (30/07).

Presiden yang didampingi Menko Bidang Maritim Luhut B Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubsu Edy Rahmayadi tiba di lokasi sekitar pukul 8.00 WIB pagi dan disambut Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si, bersama istri Satika Simamora.

Baca juga  Irjen Martuani Sormin, Serukan Bangun dari Tidur Panjang

Dihadapan Presiden dan rombongan, Bupati Tapanuli Utara menyampaikan master plan pengembangan wisata religi Salib Kasih dan menjelaskan secara singkat sejarah keberadaan lokasi tersebut yang merupakan awal penyebaran Agama Kristen di Tanah Batak oleh Missionaris DR. IL. Nomensen.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama Ibu dan rombongan, meninjau stand kerajinan Tenun Ulos binaan Pemerintah dan Dekranasda Tapanuli Utara dan membeli beberapa jaket bermotifkan tenun ulos. Rombongan Presiden juga diperkenalkan dengan ‘wine coffe’ hasil produksi Tapanuli Utara.

Usai peninjaun tersebut, Presiden Jokowi bersama Ibu menerima cenderamata dari masyarakat Tapanuli Utara, berupa Ulos yang disampaikan para pengurus LADN Tapanuli Utara, dilanjutkan dengan menyambangi masyarakat yang telah berdesakan untuk bersalaman atau bahkan berfoto.

Baca juga  Kecelakaan Truck vs Septor, Marga Manalu Tewas di Tempat

Cuaca yang sejuk diiringi kabut tebal tidak menyurutkan antusias masyarakat Tarutung dan sekitarnya untuk melihat dan bertemu langsung dengan Presiden RI ke-7.

Bahkan, sejumlah siswa-siswi SMA dan SMP rela berjalan kaki dari bawah gunung hanya untuk berselfie dengan presiden.

Tuty salah satu siswa mengaku, sangat senang bisa berselfie dengan presiden, ia mengaku selain mengagumi ketegasannya ia juga terlihat merakyat. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan