Polres Tapteng Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara Virtual

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dan jajaran mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 secara serentak dengan Virtual atau Live Streaming yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapteng, Senin (17/8/2020).

Upacara HUT RI Ke-75 tanggal 17 Agustus Tahun 2020 dengan mengusung Tema “Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan itu, Polres Tapteng mengikuti jalannya Upacara dari Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH mengungkapkan, HUT RI ke-75, tanggal 17 Agustus 2020 ini sangat berbeda dengan upacara sebelum-belumnya, dan peserta yang sangat terbatas.

Baca juga  Tuai Pujian dan Tepuk Tangan, Setelah Presiden Jokowi Datangi Komandan Upacara

Bahkan, sebelum memasuki ruangan para peserta Upacara harus mengikuti Protokol Kesehatan terlebih dahulu.

Seperti halnya, dilakukan pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, memakai masker dengan tangan disemprotkan Hand Sanitizer.

Kegiatan peringatan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 disiarkan secara virtual dan serentak di seluruh daerah di Indonesia.

Kegiatan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 secara Virtual pada pukul 10.17 WIB.

Terdengar bunyi sirene dari dari Istana Negara dan diikuti secara serentak di Seluruh Penjuru Tanah Air.

Baca juga  Sebanyak 2.335 Mahasiswa, Diberi Bantuan Sebesar Rp 200 Ribu, Ditengah Pandemi Covid

Pun demikian, Personil Polres Tapteng dan Polsek Sejajaran Polres Tapteng, dalam momen tersebut juga menghentikan kendaraan yang lalu-lalang dan menghimbau masyarakat agar mengambil sikap sempurna.

Adapun tujuannya adalah sebagai sikap menghargai dan mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang telah berkorban untuk memperebutkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Sementara itu, kegiatan upacara peringatan Proklamasi HUT kemerdekaan RI ke-75 yang digelar di Mapolres tersebut turut di ikuti oleh, Waka Polres Tapteng, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam dan juga kasat Reskrim. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan