Plafon Ruang Kelas Runtuh, Sejumlah Pelajar SD Alami Luka

26
Ket. Gbr : Plafon kelas dan pelajar SD tersebut sesaat kejadian

BeritaTapanuli.com, Deliserdang – Insiden memprihatinkan menimpa sejumlah anak sekolah dasar, di Sekolah Dasar (SD) Negeri No. 106171 Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (3/12/2019) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat proses belajar mengajar berlangsung di sekolah tersebut. Akibatnya, sejumlah anak murid mengalami luka ringan karena tertimpa reruntuhan plafon kelas tersebut.

Suasana yang hening bercampur panik saat tiba-tiba plafon bangunan ruangan sekolah kelas lima itu ambruk hingga menimpa sejumlah murid.

Terkait kejadian ini, Ramis S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 106171 Gunung Tinggi menuturkan, runtuhannya plafon ruang kelas lima itu terjadi diduga karena bangunan sekolah kurang kuat.

Bahkan ia menyebutkan kejadian ini merupakan kali kedua, yang pertama saat libur sekolah.

Menurut informasi yang diperoleh dilokasi, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Hanya sesaat para murid mendengar suara bunyi retak, plafon atap sekolah itu pun langsung ambrok sehingga menimpa beberapa murid yang saat itu tengah beraktivitas.

Sejumlah warga dan pihak sekolah yang mengetahui hal itu langsung berdatangan untuk mengevakuasi para korban dan para murid yang terlihat masih ketakutan.

Warga sekitar juga langsung melaporkan kejadian itu ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama bagi para korban yang tampak trauma. Terlihat tim di bawah pimpinan dr Herawati Lubis sudah tiba di lokasi untuk mengobati para korban.

“Ini sudah dua kali sekolah ini mengalami hal seperti ini (plafon ambruk). Saat pertama waktu itu dalam keadaan libur dan yang kedua ini yang terjadi,” ucap Kepala Sekolah itu mengakhiri. (Red)

 

Loading...