Pj Bupati Tapteng Resmi di Lantik, Kini Diemban Elfyn Elyas Nainggolan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi melantik Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah yang baru, Elfyn Elyas Nainggolan, menggantikan penjabat sebelumnya, Yetty Sembiring.

Pelantikan tersebut digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Selasa (14/11/2022) pagi.

Pelantikan turut juga dihadiri Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Sementara, Yetty Sembiring kembali dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah untuk kedua kalinya. Yetty sendiri dilantik sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah sebelumnya pada Mei 2022 lalu.

Gubernur Edy usai pelantikan kepada awak media mengatakan pergantian Pj Bupati Tapanuli Tengah dari Yetty ke Elfyn Elyas karena adanya evaluasi.

Baca juga  Faisal Akbar dan Mainur Azahra Terpilih Sebagai Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019

“Kan sudah ada perintah bahwa setiap tiga bulan itu dievaluasi. Mungkin dari hasil evaluasi ini akan dilakukan perbaikan perbaikan dalam rangka, pertama menyiapkan tugas untuk mensejahterakan rakyat kita,” kata Edy.

“Mungkin atasan melihat perlu dilakukan perbaikan-perbaikan. Kalau selama ini, tugas yang dijalankan oleh ibu Yetty Sembiring, bagus, tapi perlu dilakukan lebih baik,” kata Edy.

Usai dilantik, Pj Bupati Tapteng Elfyn Elyas Nainggolan mengatakan tugas pertamanya adalah mengunjungi lokasi banjir dan longsor di Kecamatan Barus dan Barus Utara.

Baca juga  Sejumlah Ternak Babi Mati di Tapteng Dibuang ke Laut

“Itu yang menjadi tugas utama saya, baru setelah itu saya berkoordinasi dengan Forkopimda dan perangkat daerah, untuk memastikan apa yang telah dirancang dalam rencana pembangunan yang menjadi tanggungjawab pejabat kepala daerah itu sudah terselenggara dengan baik ke depannya,” jelasnya.

Pelantikan Pj Bupati Tapteng yang baru ini, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Silitonga, serta istri Pj Bupati Tapteng, Cathereen Napitupulu. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan