Pertama, Kecelakaan di Jalan Tol Tebingtinggi Nelan Korban Jiwa

  • Whatsapp
Ket. Gbr (Ist) : Korban sebelum di evakuasi pihak kepolisian

BERITATAPANULI.COM, TEBINGTINGGI – Sebanyak tiga unit mobil terlibat dalam kecelakaan di Jalan Tol Tebing Tinggi – Medan, Sabtu (19/1/2019).

Diantaranya, mobil Toyota jenis Inova BK 1558 NC, Toyota Calya BK 1781 OX, Nissan X-Trail BK 1339 KI. Ketiganya hampir ringsek parah, namun yang terparah pada mobil jenis Inova tersebut.

Akibat peristiwa tersebut dikabarkan satu penumpang meninggal dunia bernama Delfina Simanjuntak (67) dan merupakan penumpang mobil Kijang Inova, sementara penumpang lainnya ada yang luka parah.

Kasat Lantas Deli Serdang AKP Budiono Saputro saat di konfirmasi awak media menjelaskan, dari olah TKP diperkirakan mobil sedang dalam kecepatan 100 Km/jam, sehingga saat terjadi senggolan pengemudi kehilangan kendali.

Baca juga  Siap-Siap, Polres Sibolga Akan Gelar Razia Ops Patuh Toba

Hal yang sama di sampaikan Direktur Tehnik dan Operasi Jasa Marga, Kualanamu Tol (JMKT), Agus Choliq, bahwa telah terjadi kecelakaan, dan ini merupakan yang pertama terjadi hingga menelan korban meninggal dunia.

Ia menuturkan, setelah mendapat keterangan dari pengemudi mobil Calya, bernama Abdullah Rahman Ashari (25), saat melaju Abdullah berada di jalur cepat, namun dari belakang sebuah mobil Inova menyusul hendak mendahului, hingga ia memberikan jalan dan menuju jalur lambat. Disaat kemudian muncul dari belakang sisi kiri juga melaju kencang mobil X-Trail, sehingga ia ingin mengelak ke kanan dan menyenggol belakang mobil Inova. Kemudian ia kehilangan kendali, dan terjadilah kecelakaan itu, jelas Agus sesuai keterangan yang di terimanya.

Baca juga  Dorong program #DiRumahSaja, Karang Taruna Sibolga, PWI dan IWO beri Bantuan

Korban meninggal dunia kemudian di larikan ke RSUD Pakam, dan korban luka di RS Medistra Pakam.

Sementara nama korban luka ringan diantaranya :
1. Dermawan Sipayung (45) warga kota wisata Amerika, blok A, Kab Bogor. (Mobil X-Trail)
2. Abdullah Rahman Ashari warga Jl Seiring Balutu Pasar IX, Kel PB Selayang, Kec Medan Selayang.
3. Wariel Situmorang (68), robek di muka.
4. Wilpari Situmorang (35) mengalami patah bahu. (BT/int).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan