Pengamanan Debat Capres, Polisi Siagakan 5000 Personil TNI-Polri

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, JAKARTA – Jelang debat calon presiden (capres) nomor urut 01 dan 02 yang akan ditayangkan hari Sabtu (30/3/2019), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menghimbau masyarakat sebaiknya menonton di rumah saja.

Tentu, hal itu dalam rangka menciptakan suasana kondusif. Dalam hal ini masyarakat sudah turut membantu kegiatan berjalan lancar.

Baca juga  Berikut Ini, 11 Kabupaten/Kota, Terkonfirmasi Covid-19 di Atas 1000

Namun ia berharap, jika tetap ingin menonton bareng (nobar) para pendukung bisa mentaati peraturan yang telah ditetapkan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“bagi yang ingin menuju lokasi debat, sebaiknya lebih awal saja, dan itupun yang memiliki undangan dari KPU, kemudian harus memperhatikan aturan hal yang dilarang tentu tidak diperkenankan dibawa, seperti sajam,” ujarnya.

Baca juga  Beda Demokrasi Pancasila dengan Demokrasi Kapitalis, Ini Penjelasan Jenderal Seniornya Kopassus

Dalam pengamanan, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sejumlah 5000 personil yang tergabung dari TNI-Polri. Sebagaimana debat capres akan digelar di Hotel Shangrila Jakarta, dan mengusung tema “Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan, serta Hubungan Internasional”. (BT/Int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan