Pemkot Kota Padangsidimpuan Mengharapkan Adanya Ciri Khas Sekolah

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Padangsidimpuan – Standarisasi yang tinggi, serta memiliki keunggulan masing-masing sekolah akan menjadi ciri khas sekolah, serta menjadikan acuan kepada sekolah untuk memperkuat eksistensinya.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, menegaskan saat memimpin rapat kerja di Lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padangsidimpuan, di Aula Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Senin(14/1/2019), bahwa masing – masing sekolah itu nantinya memiliki daya pikat, atau nilai jual misalnya unggul dibidang olahraga, unggul dibidang kewirausahaan dan unggul dibidang keagamaan serta lain sebagainya.

Hal itu, dipertegasnya saat tapat menyiapkan Laporan Anggaran Tahun 2018 di lingkungan Disdik daerah kota Padangsidimpuan yang akan di serahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Baca juga  Menghalangi tugas, oknum Anggota DPRD Tapsel berinisial RS dilaporkan polisi

Demikian juga, Wakil Walikota  Arwin Siregar berharap kepada kepala sekolah agar dapat menjadikan anak-anak yang semakin cerdas.
“Bapak-bapak ibulah yang mengenal kondisi di lapangan, dan harus kita bersinergi memberi arahan kepada anak – anak kita menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu, sebagai Walikota, Irsan juga menyampaikan, supaya kepala sekolah segera menyiapkan Laporan Anggaran Tahun 2018.
“Nanti teknisnya bagaimana, ada yang kurang, atau ada pertanyaan kiranya Kaban Keuangan beserta jajarannya diharapkan membantu menjelaskan hal tersebut,” harap Irsan.

Baca juga  Himbau Petani Menjual Gabah Padi Ke Bulog

Senada dengan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Padangsidimpuan Erwin Hotmansyah Harahap, pada kesempatan itu juga meminta agar Kepala – kepala Sekolah disetiap  Pendidikan di Kota Padangsidimpuan agar sesegera mungkin mempersiapkan Laporan Keuangan yang dimaksud, termasuk Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana BOS) dan diserahkan secepatnya ke Badan Keuangan Daerah Kota Padangsidimpuan dan jika masih ada yang belum dimengerti segera berkoordinasi.  (RL/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan