Pemilik Akun Rea Elbiaz, Dilaporkan Ke Polres Taput Perihal UU ITE

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Fernando Hutasoit yang juga merupakan Journalis salah satu Media cetak/Online melaporkan secara resmi pemilik akun Rea Elbiaz ke Polres Taput, atas kasus UU ITE, Sabtu (15/08).

“Ya, saya secara resmi melaporkannya, di mana akun Rea Elbiaz memosting foto saya dan juga gambar/foto Berita Acara Pemeriksaan-nya (BAP) bahwa dia melaporkan saya ke Polres atas kasus pencemaran nama baik,” Ujar Fernando kepada media ini usai memberikan laporan di polres Taput.

Ia menjelaskan, dalam foto/gambar BAP yang di posting pemilik akun Rea Elbiaz tersebut, bahwa dianya memberikan keterangan di BAP, bahwa saya disebut mengajak dia (Rosnny Kaur) pemilik akun Rea Elbiaz berhubungan badan dan menawarkan uang 250 juta kepadanya.” ujar Fernando Hutasoit sambil tertawa terbahak-bahak.

Baca juga  Sebanyak 184 Anggota TNI Dari Kodim 0211/TT Jalani Rapid Test

Oleh karena itu saya membuat laporan balik atas pencemaran nama baik yang di lakukan kepada saya dan pencemaran ini sangat berdampak pada keluarga saya, anak-anak saya dan juga istri saya.

Untuk itu, istri saya juga akan membuat laporan kembali atas tuduhan akun Media Sosial Rea Elbiaz, sebab postingan ini berniat merusak keluarga kami dan juga membuat anak-anak kami trauma.” terang Fernando Hutasoit.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner Samosir.S.I.K, saat dikonfirmasi atas postingan Rea Elbiaz yang memuat gambar/Foto Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Media Sosial tersebut mengatakan telah menindak lanjuti hingga melakukan lidik.

Baca juga  Terbaru, 5 Anggota dan 6 Pegawai DPRD Sibolga Terkonfirmasi COVID-19

“Sudah kita tindak lanjuti, saat ini sedang lidik Satreskrim.” jawabnya singkat.

Menurut Fernando siapa pun berhak untuk melaporkan siapa pun. Tetapi hasil BAP kok bisa menyebar, seakan akan hasil laporan tersebut telapor sudah bersalah.

“Makanya hasil BAP di sebar luaskan oleh akun FB Rea Elbiaz sudah harus di usut secarah hukum, karena BAP itu adalah rahasia,” ujar Hutasoit. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan