Oknum Kades Ajak Masyarakatnya Berdamai di Pia Hotel Tapteng, Warga Tetap Berharap Polisi Turun Tangan 

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Kepala Desa Labuhan Labo Hadi Santoso bersama masyarakat melakukan perdamaian di Pia Hotel, Tapanuli Tengah.

Bertujuan agar masyarakat tidak melakukan aksi unjuk rasa di balai Desa Labuhan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Dalam surat tersebut terjadi perdamaian antara masyarakat Labuhan Labo dengan Kepala Desa Labuhan Labo pada Minggu 23 Mei 2021 di Pia Hotel, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Adapun petikan surat perdamaian tersebut bunyinya seperti untuk tidak membuat aksi unjuk rasa yang  diadakan pada tanggal 24 Mei 2021.

Baca juga  Pemkot Padangsidimpuan mengaku siap tangani pasien Covid-19

Dalam surat perdamaian tersebut juga tidak dijelaskan persoalan apa yang didamaikan antara kepala desa dengan masyarakatnya.

Dan, tidak hanya masyarakat desa dan kepala desanya, ketua BPD Labuhan Labo dan Kabid Pemdes Pemkot Padangsidimpuan Hendri juga turut menjadi saksi persoalan masyarakat dengan kepala desa setempat.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kota Syafaruddin Harahap bersama Kepala Desa Labuhan Labo Hadi Santoso ketika di konfirmasi enggan menyampaikan terkait perdamaian masyarakat yang terjadi di Pia Hotel, Tapteng bersama kepala desa tersebut.

Baca juga  Alkamil Padangsidimpuan Sumbangkan 50 APD Kepada Gugus Tugas

Sebelumnya masyarakat Desa Labuhan Labo, Rakiman (44) berharap pihak kepolisian memeriksa kepala desa terkait tidak transparan publik penggunaan dana desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2020 yang penuh rekayasa. (A/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan