Naik Status, Satu Warga Kolang Positif Covid-19, Hasil Swab

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Satu Warga Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), dari status Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkonfirmasi Positif Covid-19, berdasarkan hasil Uji Swab RT-PCR RS Murni Teguh Medan, Sumut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Konfrensi Pers, hari Jumat malam (10/07/2020) sekitar pukul 22.00 WIB .

“Sesuai Surat dari Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumatera Utara Nomor 443.32/8372.20/DINKES/VII/2020 tertanggal 09 Juli 2020 yang hari ini kami terima, menyatakan salah satu warga Kabupaten Tapanuli Tengah berdasarkan hasil Swab di RS Murni Teguh Medan positif covid-19, “ jelas Bupati

Didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Willy S Silitonga, Kadis Kesehatan, Hj. Nursyam SKM dan Direktur RSUD Pandan dr. Rikky menyatakan sebelumnya pasien tersebut sudah berstatus ODP.

Baca juga  Oknum Polisi Habisi Dua Wanita, Hukuman 15 Tahun di Depan Mata

“Pasien dengan inisial (M.S) umur 48 tahun, sebelumnya telah berstatus ODP dan telah di rapid test dengan hasil non reaktif, “ jelas Bupati Bakhtiar Sibarani.

Dijelaskan juga, pasien asal Satahi Nauli Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, dalam pemantauan sebagai ODP selama 14 hari sejak tanggal 13 April hingga tanggal 17 April 2020 setelah tiba di Kabupaten Tapteng, tanggal 12 April 2020 dari Jakarta.

Sebelum selesai masa pemantauan  pasien sudah  dilakukan rapid test tanggal 17 April 2020 dengan hasil non reaktif.

Pasien diketahui bekerja di salah satu perusahaan pelayaran.

Atas hasil positif Covid-19 Uji Swab terhadap M.S, pihak Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Tapteng telah melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman dan lingkungan pasien di Satahi Nauli Kecamatan Kolang.

Baca juga  Pangdam I/BB dan Kapoldasu Tinjau Polsek Pasca Bentrok

Sementara dari tacking terhadap kontak erat kepada pasien. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapteng telah mengkarantina sebanyak 12 orang di Gedung Akper Prodi Kabupaten Tapteng dan telah dilakukan Rapid Test.

Saat ini Pasien sedang di isolasi di RSUD Pandan.

“Pasien tersebut telah di isolasi di RSUD Pandan dan akan segera di rujuk ke Medan atau ke RSUD Tarutung. Mari kita doakan agar warga kita ini bisa sembuh seperti pasien sebelumnya. Saya harap kepada semua warga di Kabupaten Tapteng tidak panik dan tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan, “ tutup Bupati. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan