Misteri Mahluk Pemangsa Terungkap, Dua Warga dan Personil Polres Taput Terima Reward dari Kapolres

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Dua orang warga Taput menerima penghargaan dari Kapolres.

Kedua warga tersebut Yakni Saut Simanjuntak dan Carlos Sihombing. Keduanya merupakan warga Pargompulan, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-borong, Taput.

Kedua warga tersebut dinilai mampu memelihara Kamtibmas. Di mana beberapa bulan yang lalu terjadi keresahan warga.

Sebagaimana peristiwa yang sempat menghebohkan warga itu, atas adanya mahluk misterius yang menghisap darah ternak.

Mereka mampu mengidentifikasi penyebab kematian unggas tersebut dengan setia mengintai mahluk yang dicurigai jadi pemangsa ternak.

Mulai dengan mengadakan ronda serta memasang kamera CCTV. Hingga akhirnya dapat tertangkap kamera CCTV bahwa pemangsa ternak tersebut adalah binatang sejenis Benturong.

Pemberian piagam penghargaan oleh Kapolres tersebut dilaksanakan dalam upacara di hadapan seluruh personil dan juga Pejabat Utama Polres Taput pada Jumat (17/7) di Lapangan Polres Taput.

Baca juga  Kapolri, Tegaskan Peringatan Kepada Kapolres

Selain warga, juga personil polisi berprestasi, turut menerima reward dari Kapolres.

Seperti Aiptu Manahasa Sihombing yang bertugas sebagai penyidik tipikor di Polres Taput.

Setelah ia melewati proses yang panjang, mengolah pupuk organik yang terbuat dari kotoran kambing.

Aiptu Manahasa Sihombing sukses mengembangkan lahan pertaniannya menjadi salah satu percontohan di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Berawal dari idenya, pun mendapat dukungan dari masyarakat atas upaya dan usahanya yang sangat besar.

Ia berhasil mengolah kotoran dan kencing kambing itu menjadi pupuk organik yang benar-benar bermanfaat bagi lahan pertanian serta sudah di lakukan penelitian dari ahli pertanian.

Bukan untuk kepentingan pribadi, hasil olahan pupuk organik tersebut pun diberikan kepada petani dengan gratis yang bertujuan untuk memacu semangat para petani agar lebih giat meningkatkan pertaniannya, lebih-lebih saat ini masyarakat lesu akibat pandemi covid-19.

Baca juga  Waduh, Setelah di OTT Wali Kota Medan, Begini Jadinya

Setelah mendapat dukungan dari kalangan masyarakat, akhirnya polri tempat dia bernaung pun tidak ketinggalan. Kapolres langsung meyambut kegiatan anggotanya tersebut serta memberikan penghargaan.

Saat memberikan penghargaan, Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir SIK menyampaikan terimakasih dan yang sebesar-besarnya atas kemampuan anggotanya tersebut.

Di mana Aiptu Manahasa Sihombing mampu mengukir kemampuan di bidang pertanian tanpa mengabaikan tugas rutinnya sehari-hari sebagai Anggota Polri.

“Kemampuan anggota itu benar-benar bermakna bagi masyarakat, di mana karya nyatanya diberikan sebagai bantuan kepada masyarakat secara gratis. Ini harus kita dukung penuh. Lanjutkan karya nyatanya dengan tulus dan iklas untuk membantu masyarakat,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan