Meski Hari Libur, Disiplin Kerja Tetap Prioritas Satgas TMMD 108 Kodim 0211/TT

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Menjelang pencapaian target kerja, Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

Meski hari libur dan kondisi cuaca yang tidak menentu, personel bersama warga di lokasi pekerjaan di Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Mereka terus melakukan penyempurnaan di beberapa titik. Hal itu sesuai dengan permintaan PPK Dinas PU Tapteng, yang berkunjung, hari Sabtu (25/7/2020).

“Bersama warga, kita masih tetap semangat dan bersinergi. Agar sejumlah titik yang diminta, segera rampung,” sebut Sertu Khumar Tarigan, Minggu (26/7/2020).

Baca juga  Polda Sumut Periksa PT. Toba Surimi dan CV. Horizon di Tapteng

Satgas bersama warga juga merehab jembatan lama yang kondisinya sudah mengalami pelapukan. Bantalan dan alur jembatan, dinilai bisa membahayakan warga jika dilintasi atau bisa saja tiba-tiba ambruk.

“Kita ganti tiang dan papan alas jembatan. Agar aman dan nyaman dilintasi,” jelasnya.

Meski cuaca di lokasi berubah setiap saat, kadang panas dan tiba-tiba turun hujan, tidak membuat pekerjaan terkendala.

Baca juga  Pemuda Tewas Tersengat Listrik di Tapteng Saat Ambil Rambutan

Komandan SSK TMMD Kodim 0211/TT, Kapten Inf Syahrial Batubara mengatakan, jembatan dengan panjang 14 meter dan lebar 4 meter yang sering dilalui warga terlihat sudah tidak layak dilewati.

Hal ini bisa membahayakan warga. Sehingga personil Satgas TMMD melakukan perbaikan, dengan mengganti seluruh bahan kayu yang kuat dan baru untuk lebih maksimal.

“Jadi, setelah rampung, jembatan bisa dilewati kendaran roda dua dan empat,” tandasnya. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan