Merintih di Trotoar, Wanita Tanpa Identitas Melahirkan

  • Whatsapp

Siantar – Seorang wanita terlihat merintih di trotor sepanjang Jalan Sudirman, Pematangsiantar.

Saat ditolong warga, ternyata wanita tanpa identitas dengan kondisi hamil, lalu dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Dikutip media Hetanews, wanita dengan ciri berambut panjang itu, meringkuk di samping Markas Polres Pematangsiantar, hari Selasa (7/4) kemarin.

Saat diajak bicara, iapun berteriak lalu meronta.

“Iya sudah melahirkan. Kondisi bayi dan ibu sehat. Sekarang masih dirawat di ruang Persalinan Tunas Jaya RSUD Djasamen,” kata Kabid Sosial, Resbon Sinaga, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/4/2020) sore.

Informasi yang dilihat dari sosial media Facebook, seorang pria warga Pematangsiantar secara sukarela membawa wanita tanpa identitas itu ke RSUD Djasamen, Selasa sore.

Baca juga  Optimis Dapat Rekomendasi PDIP, Begini Pandangan Paslon ABADI

“Kami ajak bicara, ngomong masih ngawur. Pengakuannya namanya Linda Manik umur 40 tahun. Kalau pengakuannya warga Labuhan Batu. Selain orang terlantar, dia juga orang dalam gangguan pikiran,” kata Resbon.

Sejauh ini, kata Resbon, pihaknya memberikan jaminan persalinan (Jampersal) bagi Wanita tersebut. “Kita merekomendasikan supaya persalinan ditanggung pemerintah. Suratnya sudah kita teken,” katanya.

Pihak rumah sakit memberi waktu kepada Ibu itu. Sementara Dinsos masih mencari informasi mengenai identitas wanita tersebut.

“Diberi waktu 3 hari untuk dirawat di Rumah sakit. Kalau untuk biaya kebutuhan anak dan Ibu belum.Dia ngomong masih ngaur, kita berupaya mendapatkan informasi keluarganya supaya diserahkan,” jelasnya.

Baca juga  Pratu Roy Gugur, Ditembak KKB Saat Bersih-bersih Usai Salat Subuh

Wanita yang  tidak memiliki identitas menyulitkan petugas Dinas Sosial melacak riwayat keluarga. Sementara laporan dari Petugas Dinas P3A Pematangsiantar, diketahui ada seorang pria yang mengaku pacar lalu membesuk dia ke rumah sakit.

Diam diam diselidiki, Pria itu mengaku bermarga Sipayung dan bermukim di Kelurahan Timbang Galung Pematangsiantar. Tak hanya itu, informasinya Pria itu juga memiliki keluarga di Kabupaten Sei Rampah.

“Mudahan mudahan setelah dirawat di rumah sakit dia makin tenang, pelan pelan dia mengingat dimana keluarganya. Kita juga berharap warga yang mengenal supaya menjemput dia di Rumah sakit,” kata Resbon. (Sumber : Hetanews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan