Masa Kepemimpinan Bupati Bakhtiar, Pemkab Tapteng Catat Sejarah Prestasi Keuangan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kembali Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mencatatkan sejarah untuk kedua kalinya. Di mana secara berturut-turut Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesa (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Opini WTP itu diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain Panjaitan, S.E., M.M., Ak., CA., CSFA atas predikat Laporan Pemeriksaan Keuangan Pemkab Tapteng Tahun Anggaran 2021.

Laporan tersebut diterima oleh Wakil Bupati, Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Provsu, Senin (9/5/2022).

Dalam sambutannya Darwin Sitompul menyampaikan, penghargaan dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala BPK Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara beserta seluruh jajarannya atas dukungan yang diberikan terhadap pelaksanaan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun anggaran 2021.

Ke depannya, kata dia, Pemkab Tapteng akan terus melakukan berbagai upaya penyempurnaan pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga  Warga Heboh Bawa Ember, Mendadak Ikan di Pinggir Jalan

Terpisah, Bupati Bakhtiar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sekdakab Tapteng beserta seluruh jajaran Pemkab Tapteng dalam menyusun laporan keuangan daerah hingga pada akhirnya mendapatkan predikat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provsu.

Opini WTP ini merupakan yang kedua kalinya diraih oleh Pemkab Tapteng setelah sebelumnya diraih pada tahun 2021 atas Laporan Pemeriksaan Keuangan Pemkab Tapteng Tahun Anggaran 2020. Hal ini dapat diraih oleh Pemkab Tapteng di masa kepemimpinan Bakhtiar-Darwin.

“Sejak Kabupaten ini ada, baru di masa kepemimpinan kami Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah meraih Opini WTP dari BPK RI. Dan itu sesuai dengan janji saya saat menyampaikan visi-misi saya menjadi Bupati, di mana tiga tahun saya kepemimpinan saya sebagai Bupati, Pemkab Tapteng akan mendapatkan WTP. Dan itu dapat kita wujudkan,” ucapnya penuh bangga

Diungkapkan Bupati muda itu, penyebab selama ini Pemkab Tapteng tidak berhasil meraih WTP, karena banyaknya persoalan tentang aset-aset dan laporan keuangan Pemkab Tapteng

Baca juga  Rapid Test Digelar di Kodim 0211/TT , Wartawan Turut di Test Hasilnya Non Reaktif

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik Pemerintah Daerah bersama dengan Sekda dan doa dari seluruh masyarakat Tapteng, kita dapat raih WTP dua kali berturut-turut,” pungkasnya.

Bupati juga berpesan kepada Sekdakab Tapteng dan jajaran terkait, agar segera memperbaiki berbagai catatan yang disampaikan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provsu dan dapat mempertahankan predikat opini WTP ini di tahun-tahun mendatang, tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng Dra Nurjalilah, Inspektur Tapteng Mus Mulyadi Malau, S.Sos, M.AP, Kepala BPKPAD Tapteng Basyri Nasution, SP beserta jajaran, Direktur RSUD Pandan dr Masdyana Doloksaribu, MARS.

Hadir juga Kepala Sub Auditorat, para Pengendali Teknis, Ketua Tim dan seluruh Anggota, beserta Staf BPK RI Perwakilan Provsu. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan