Lomba Drama Musikal Ramaikan Festival Pesona Wisata Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan (Tapteng) – Lomba Drama Musikal digelar di hari kedua rangkaian Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019 di Pantai Indah Pandan (PIP), Sabtu (07/12/2019).

Lomba Drama Musikal ini diikuti 15 group sanggar seni, 12 group dari wilayah Tapteng, 2 (dua) group dari Kota Sibolga dan 1 (satu) group dari Kabupaten Tapanuli Utara, yaitu dari AKPAR Ulcla Tarutung.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh  Jambak, S.STP, M.Si, mengatakan, melalui even ini pengembangan seni dan budaya di Tapteng semakin meningkat, juga sebagai ajang promosi pariwisata Tapteng.

Ia manambahkan, selain sebagai ajang promosi pariwisata, juga meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas peserta terutama kepada masyarakat terhadap seni budaya.

Baca juga  Ancaman Nyata Pornografi Bagi Anak, Desa Perlu Beri Perlindungan

Beragam potensi wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, dikenalkan, sehingga akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan ekonomi lokal.

“Lomba Drama Musikal ini terbuka untuk umum, peserta lomba mayoritas para Pelajar tingkat SLTP dan SLTA sederajat yang di fasilitasi oleh masing-masing sekolah dan mereka didampingi oleh beberapa Guru Pendidik. Pada Lomba Drama Musikal ini para Peserta Drama mengangkat cerita tentang sejarah dan legenda, tokoh, dan obyek wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 14 juta rupiah,” ujarnya.

Baca juga  Tambang Emas Martabe Gelontorkan Sebanyak Rp876,9 Juta Untuk Program Beasiswa Prestasi 2020

Kadis Pariwisata Tapteng menjelaskan bahwa Dewan Juri Lomba Drama Musikal ini tiga orang, yaitu Khairil Elfauzi (RRI Sibolga), Aswanto Prayoga (Penggiat Seni) dan Dwi Irma  Hasanah Tanjung. Pemenang Lomba Drama Musikal ini nantinya akan diumumkan pada malam Acara Puncak Kegiatan Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu malam (07/12/2019).

Hadiahnya akan langsung diberikan oleh Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan mengajak masyarakat untuk datang menyaksikan malam Acara Puncak Kegiatan Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah di Pantai Indah Pandan (PIP). (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan